1 Orang Positif, Masyarakat Kerinci Dihimbau untuk Bersama sama Memutuskan Rantai Penyebaran Covid 19 dengan Tetap di Rumah Saja

Explorenews.net Kerinci – Satu Orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kerinci Positif Terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Hal ini diketahui setelah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci memberikan keterangan kepada sejumlah awak media yang ada di Kabupaten Kerinci, Senin sore (30/03/2020).

Bupati Kerinci Adirozal dikonfirmasi membenarkan adanya salah satu warga Kerinci yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Ia mengatakan Pemkab Kerinci mengetahui setelah Pemerintah Provinsi Jambi mengumumkan. “Iya benar ada salah satu warga Kerinci yang positif corona,” kata Bupati Adirozal, Senin (30/03/2020) malam ini.

Orang nomor satu di Kerinci ini menyebutkan bahwa pasien Positif Covid19, malam ini masih dirawat diruang isolasi RSU MHA Thalib Kerinci.

Baca Juga:  Ukir Sejarah, Berikut Jadwal dan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final

“Pasien masih dirawat diruangan isolasi RSU MHA Thalib Kerinci,” ungkapnya.

Menurut Bupati Kerinci Dua Periode ini, petugas kesehatan masih melihat perkembangan sampai besok (Selasa) jika tidak memungkinkan ruangan, peralatan dan obat – obatan, pasien akan dirujuk ke RSUD Raden Mataher Jambi.

“Jika peralatan medis di RSU MHA Thalib Kerinci tidak memungkinkan akan kita rujuk ke Jambi besok,” tambahnya.

Bupati Adirozal juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, namun harus waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran virus corona ini.

“Silakan dengarkan himbauan pemerintah dan lakukan pola hidup bersih, cuci tangan sebelum setelah beraktivitas, hindari keramaian dan di rumah saja” pungkasnya.

BAGIKAN :