IAIN Kerinci Buka Program Madrasah Binaan

ADVERTORIAL1,082 Pembaca

Kerinci – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat adakan Pembukaan Program Madrasah Binaan yang ditujukan kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri Danau Kerinci yang berlangsung di ruang guru MTsN Danau Kerinci pada Kamis, (9/10).

Adapun materi dalam pembinaan tersebut ialah perihal pengembangan kurikulum Adiwiyata (Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan), dan pendidikan berbasis karakter.

Program Madrasah Binaan merupakan salah satu dari program Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Kerinci sebagai wujud dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

Untuk kali ini IAIN Kerinci menetapkan MTsN Danau Kerinci sebagai sasarannya. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Kerinci yang diwakili oleh Pembantu Rektor DR. Desiana, dia mengatakan bahwa, pembinaan yang dilakukan ini untuk sharing. “Adapun tujuan dari pembinaan ini untuk sharing mengenai upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola Sekolah atau Madrasah yang baik,” tuturnya. Wakil Kepala Bidang Humas MTsN Danau Kerinci, Em Samsi,S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada IAIN Kerinci yang telah memilih MTsN Danau Kerinci sebagai Madrasah Binaan, semoga program ini nantinya bisa menghasilkan dampak yang positif bagi warga madrasah.(Dhy)

BAGIKAN :

Comment