SMA Negeri 12 Kerinci, Sekolah Berprestasi dengan Fasilitas Serba Terbatas

ADVERTORIAL965 Pembaca

Lapangan Upacara SMA Negeri 12 Kerinci

Kerinci – SMA Negeri 12 Kerinci adalah salah satu sekolah berprestasi di Kabupaten Kerinci yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah, sekolah yang berdiri sejak tahun 2008 ini berawal dari bangunan kecil di pinggiran bukit Desa Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci, hingga bisa mencapai keadaan yang cukup baik seperti sekarang ini. Selasa, (23/01/18).

Dengan lokasi yang cukup besar dan dihiasi dengan pemandangan yang indah, tetapi dengan kondisi yang cukup memperihatinkan membuat sekolah ini menjadi tidak terlalu menarik dari segi fasilitas maupun sarana dan prasarana.

Herman Ketua Komite SMA Negeri 12 Kerinci

Herman, salah satu tenaga pengajar yang juga menjabat sebagai Ketua Komite SMA Negeri 12 Kerinci menyampaikan, “Kalau diukur dari prestasi siswa, sudah kami acungi jempol, siswa kami sudah mengantongi juara satu Volly Ball pada tahun 2015 tingkat SMA di Kabupaten Kerinci, Raimuna tingkat Nasional di Jakarta, Pramuka, Rohis, OSIS, PMR, termasuk SISPALA (Siswa Pencinta Alam) yang aktif sampai sekarang yang semakin meningkat dari tahun ketahun, dan juga kami pernah mendapatkan peringkat tiga besar sekolah terbaik Kabupaten Kerinci”, ungkapnya.

Adapun keluhan yang dirasakan oleh seluruh tenaga pengajar dan siswa SMA Negeri 12 Kerinci ini berupa fasilitas yang kurang memadai, seperti pagar sekolah, lapangan upacara yang tidak bisa dipergunakan setelah hujan karena tergenang oleh air yang mengalir dari belakang sekolah, atap sekolah yang harus di renofasi, maupun fasilitas lainnya.

Rian Ketua OSIS SMA Negeri 12 Kerinci

“Saya berharap sekali, pemerintah daerah memperhatikan sekolah kami untuk membangun musholla dan kegiatan ekstrakurikuller, agar hal tersebut bisa kami manfaatkan untuk kegiatan seni, pengajian, maupun kegiatan lainnya, setiap ada perlombaan atau ajang kompetisi antar sekolah, sekolah kami selalu berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, seperti Pramuka di Cibubur, dan PMR dalam kegiatan JUMBARA yang mengutus sepuluh siswa putra dan putri mewakili Kabupaten Kerinci di tingkat Provinsi Jambi”, tambah Rian Ketua OSIS SMA Negeri 12 Kerinci. (Kea/Dil)

Editor : Dhy

Lihat Juga Video Beritanya :Di Sini

BAGIKAN :