AKMAPALA Perdana Menjelajah Danau Gunung Tertinggi di Asia Tenggara

Anggota AKMAPALA Kerinci Sungai Penuh di jembatan Danau Gunung Tujuh

Kerinci-Beruntung sekali bagi kalian yang sudah berkunjung ke objek wisata yang mendunia satu ini, gunung dengan ketinggian 1.950 MDPL dari permukaan laut ini, telah banyak didatangi oleh pendaki yang berasal dari Kerinci itu sendiri, dan wisatawan dari seluruh Indonesia, bahkan wisatawan manca negara.

Komunitas yang berdiri pada awal januari 2018 ini, melakukan pendakian perdananya di danau gunung tujuh Kerinci, adapun mereka terdiri dari aktivis mahasiswa Aktivis Mahasiswa Pencinta Alam (AKMAPALA), adapun mereka bernama Rudi, Arga, Wido, Zeki, Redi, Aidil, Eger, Bibo, Relifra, Reilan, Herlian, Andi, Agustian, Ego Salman, Zonda, Olivia, Revila, Yolla, Antis, Vuji, Dewila, dan Endang Pusra. Selain itu, mereka juga merupakan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam berbagai organisasi eksternal kampus.

Danau gunung tujuh yang merupakan danau dan gunung yang terlihat begitu indah baik di pagi ataupun di sore hari, apa lagi saat matahari mulai terbit dari sebelah timur dan mulai condong di sebelah barat, hal ini merupakan suasana yang di tunggu-tunggu para pengunjung.

Revila, salah satu anggota AKMAPALA pendaki gunung ini yang ditemui wartawan Explore News di lokasi danau gunung tujuh,”Saya merasakan indahnya sanset di sore hari bersama sahabat-sahabat saya, juga sangat bagus sekali suasana ini di ljadikan latar untuk berfoto-foto, ada kesan-kesan yang tidak bisa di lungkapkan dengan kata-kata tentang keindahan alam ini. Ungkapnya.

“Saya juga merasakan betapa dinginnya air danau gunung ini, baru beberapa saat saja merendamkan diri di dalam danau ini, badan sudah menggigil ibarat dibalut oleh gumpalan es digurun salju, tetapi ini menjadi keseruan tersendiri bagi kami yang ingin mandi di danau ini, dan juga air danau ini bersih untuk dikonsumsi”. Tambah Arga ketua Komunitas AKMAPALA.

Rudi Helmi Putra

Jadi, setelah pulang dari gunung ini, lelah kamu akan terbayarkan dengan cerita indah dan keseruan saat kamu mendaki dan menikmati pendangan di Danau Gunung Tujuh ini, juga himbawan bagi kamu-kamu yang punya komunitas pencinta alam di luar sana, kalau bukan sekarang, kapan lagi waktu yang tepat untuk kamu beradventure di hutan Danau Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci.

Penulis : Kea
Editor :Dhy

BAGIKAN :