oleh

Desa Tanjung Mudo Penawar Tingkatkan Kemampuan Perempuan Lewat Pelatihan Menjahit

Syafrial, KadesTanjung Mudo Penawar

Kerinci-Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia Desa Tanjung Mudo Penawar adakan pelatihan menjahit yang bertempat di rumah Kades Desa Tanjung Mudo Penawar, (04/01/18).

Kegiatan pelatihan keterampilan bagi perempuan merupakan kegiatan yang positif dalam rangka meningkatkan kemampuan perempuan.

Di desa ini terdapat 13 buah mesin jahit, pengadaan mesin tersebut yang dianggarkan melalaui Dana Desa (DD).

Sedangkan para peserta pelatihan sebanyak 42 orang yang dibagi dalam bentuk kelompok yang akan melaksanakan pelatihan menjahit selama satu bulan setiap hari perkelompok.

“Dengan telah dilaksana pemberdayaan menjahit kita semua harus tau kegunaan menjahit”. Ungkap Syafrizal Kades Tanjung Mudo Penawar.

Diharapkan para peserta menjahit dapat memberi peluang usaha untuk masyarakat di bidang menjahit. Pengadaan mesin jahit dianggarkan dari Dana Desa. Tambahnya.

Baca Juga:  Tentang Izin, Berdirinya Tiang Baru Telkom di Sungai Penuh Disoal

Ibuk Kades Tanjung Mudo Penawar menjelaskan. “Pelatihan menjahit ini merupakan kegiatan positif dalam menumbuh kembangkan kewirausahaan bagi para perempuan, melalui kegiatan ini para perempuan bisa dapat membantu menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Ia juga menambahkan “saya sangat mengapresiasikan peserta yang begitu antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut”.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh peserta pelatihan ini, Fitria Jelita mengungkapkan. “kami dari peserta pelatihan ini mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang telah mengadakan pelatihan menjahit di Desa Tanjung Mudo Penawar”.

Pelatihan ini dibagi menjadi empat kelompok dari empat puluh dua orang, jadi hari senin kelompok satu, hari selasa kelompok dua, hari rabu kelompok tiga, dan hari kamis kelompok empat. Dan kursus ini diusahakan seluruh peserta dapat memperoleh keterampilan menjahit sampai bisa”. Ungkapnya.

Baca Juga:  Promosi Wisata, Ini Cerita Fuad Hijri Membangun Piknik Kerinci

Fitria Jelita juga berharap dari pelatihan ini setidaknya hasil pelatihan ini kami dapat menjahit baju pribadi, setelah itu kami akan buka koperasi serta dapat menerima jahitan dari luar. Tutupnya.

Setelah diadakan pelatihan menjahit dilanjutkan dengan senam bersama ibu-ibu dari peserta menjahit dalam rangka persiapan lomba dalam Kecamatan Sitinjau Laut.

Lihat Video Pelatihan Menjahit berikut ini :

Penulis : Don
Editir : Dhy



BAGIKAN :

Berita Terkait