Ini Alasan Masyarakat Kecamatan Gunung Raya All Out Dukung Zainal-Arsal

POLITIK791 Pembaca

KERINCI – Masyarakat Kecamatan Gunung Raya telah mengikrarkan All Out untuk memenangkan pasangan Zainal Abidin-Arsal Apri (ZA) pada Pilkada Kerinci Juni mendatang. Dukungan penuh dari masyarakat ini bukan hanya sebatas menyampaikan di depan umum, melainkan sudah mulai melakukan pergerakan-pergerakan secara maksimal untuk pasangan Kerinci Hebat ini.

Bahkan, tim pemenangan ZA di Kecamatan ini pun mengikrarkan bahwa seluruh biaya operasional tim pemenangan, posko relawan, biaya saksi dan seluruh biaya yang berkaitan dengan proses pemenangan tidak akan dibebankan kepada pasangan calon, melainkan ditanggung secara sukarela oleh masyarakat.

Lantas apa yang menyebabkan dukungan penuh dari masyarakat Gunung Raya ini? Ketua tim pemenangan ZA Kecamatan Gunung Raya, H. Asri Zaini, mengatakan bahwa selaku masyarakat Gunung Raya yang berada di wilayah Kerinci Hilir selama ini telah merasa ditinggalkan oleh pemegang kebijakan.

Hal itu sebutnya membuat hati masyarakat sangat terluka.
Oleh karena itu, masyarakat telah sepakat untuk memenangkan putera terbaik dari Kerinci Hilir sebagai Bupati Kerinci priode 2019-2024 ini.

Baca Juga:  Daftar Pertama, DPC PPP dan DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Diprediksi Koalisi

Selain itu, dari proses pencalonan bakal calon Bupati Kerinci, masyarakat juga telah mengetahui bahwa Kerinci Hilir mau ditinggalkan. Itu kata Asri Zaini ditandai dengan 2 pasangan Calon Bupati yang lebih dahulu mendapatkan tiket untuk mendaftar di KPU merupakan orang dari Kerinci Bagian Mudik, dan Calon Wakilnya juga tidak diambil dari wilayah Hilir.

“Kita sudah ditinggalkan, buktinya calon yang ada selain beliau berdua (Zainal-Arsal.red) dari daerah mudik, juga wakilnya dari daerah tengah Semurup, dua-duanya calon dari Siulak, dan dua duanya calon wakil dari tengah semurup, berarti kita dari wilayah hilir ini sudah dikebelakangkan,” katanya.

Persoalan itulah yang membuat keyakinan warga untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan dari Kerinci Hilir dan Depati Tujuh ini.

Menurut Asri Zaini, kondisi inilah yang membuat masyarakat sadar dan semangat untuk memenangkan pasangan dari Kerinci Hilir dan Depati Tujuh ini.

“Harus kita sadari apa yang telah diperbuat orang lain itu meninggalkan Hilir, dan atas nama Ketua Tim Kecamatan Gunung Raya, saya mengajak untuk seluruh lapisan masyarakat, untuk terus bergerak mengajak semua keluarga untuk tidak mendukung dan memilih orang lain lagi, kecuali Zainal Arsal.

Baca Juga:  Daftar Pertama, DPC PPP dan DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Diprediksi Koalisi

Selain itu, imbuh Asri Zaini, selaku masyarakat yang mayoritas berpenghasilan dari hasil pertanian, meyakini Zainal Arsal adalah pemimpin yang sangat peduli dengan petani.

“Zainal ini adalah anak petani dan anak TKI, mengetahui keluh kesah para petani, kebijakan tentu akan memihak kepada rakyat kecil, kita mau jalan usaha tani, harga hasil pertanian naik, itu tentu yang bisa memperhatikan adalah anak petani,” pungkas Asri Zaini.

Sementara itu, Faisal Amri, S.H., M.H, tokoh adat lekuk 50 Tumbi, dihadapan seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat Kecamatan Gunung Raya, dan tokoh Kerinci, Jumat (09/02), menyampaikan bahwa selaku kaum nan 4, anak jantan anak batino, kaum muda, di wilayah adat Lekuk 50 tumbi yang meliputi Kecamatan Gunung Raya, siap diajun dan diarahkan oleh adat Lekuk 50 Tumbi untuk memenangkan Zainal Abidin-Arsal Apri. (Dhy)

BAGIKAN :