DD Desa Kemantan Kebalai Kerinci Beri Manfaat bagi Petani Sawah

DAERAH, KERINCI1,012 Pembaca

Kerinci-Jalan usaha tani Desa Kemantan Kebalai, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci telah memberikan manfaat yang sangat besar bagi petani yang hendak ke sawah, Sabtu (10/02/2018).

Jalan yang di bangun dengan Dana Desa (DD) ini menuai pujian dari masyarakat setempat, karena dari awal mulanya masyarakat yang ingin bertani ke sawah hanya bisa berjalan kaki saja melewati di setiap pematang sawah, Tetapi kini masyarakat Desa Kemantan Kebalai Kecamatan Air Hangat Timur itu, sudah bisa membawa kendaraan bermotor sebagai akses menuju lokasi persawahan.

Betapa besar manfaat jalan usaha tani tersebut…!!!

Tanggapan salah satu warga Desa ini saat dikonfirmasi menyampaikan “Kami sebagai petani sawah merasa terbantu sekali dengan adanya jalan usaha tani ini, sudah ada kemudahan bagi kami untuk mengangkut padi hasil panen kami dengan menggunakan kendaraan bermotor” Ungkapnya.

Baca Juga:  Wadidaw Tukang Siram!! Ketua KPU Husni Diduga Kuat Jadi Timses Caleg

“Dan juga tidak hanya kami Kemantan Kebalai saja yang merasakan manfaat jalan ini, bahkan desa tetangga yang punya sawah di sini juga bisa menggunakan jalan ini untuk datang kesawah mereka”, tutupnya.

Fauzi, Kepala Desa Kemantan Kebalai Kecamatan Air Hangat Timur, menyampaikan “Iya, jalan tersebut dibangun dengan Dana Desa (DD) tahun 2016 lalu, yang alhamdulillah telah selesai pada tahun 2017 kemaren.

Dijelaskannya lagi, Saya melihat masyarakat yang hendak ke sawah sangat sulit melewati pematang sawah. Jadi berdasarkan hasil MUSRENBANGDES untuk membangun jalan usaha tani sebagai akses warga untuk datang kesawah, dengan bisa membawa kendaraan bermotor atau pun kendaraan yang lainnya

“Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan dan menjaga jalan usaha tani tersebut”, pungkasnya.

Baca Juga:  Jabatan 4 Tahun, Gugatan 13 Kepala Daerah Dikabulkan MK

Penulis : Kea/dil
Editor : Dhy

BAGIKAN :