Antusias Masyarakat dengan Kartu Kerinci Cerdas HTK yang Luar Biasa

DAERAH, KERINCI837 Pembaca

SUNGAI PENUH-Mencermati semakin tingginya animo masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk mendaftarkan diri sebagai calon pengguna Kartu Kerinci Cerdas dan Hemat atau disingkat (KK Cermat), membuat Tim Satuan Khusus IT dan KKC yang membidangi bidang tersebut, mengadakan rapat internal dalam rangka melakukan evaluasi terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan publik.

Rapat dilaksanakan Sabtu (17/2/2018) yang bertempat di sekretariat utama HTK Family Center Jalan M.Yamin No.06 Sungai Penuh. Rapat dipimpin langsung oleh penanggung jawab teknis IT dan KKC Suntari,S.PdI.

Dalam Kesempatan yang sama Suntari menjelaskan ”Saat ini kinerja kita kelihatannya akan lebih extra, dalam Minggu ini saja kita sudah menerima kurang lebih 500 data dari masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh, data yang masuk di sekretariat tentunya harus kita tindak lanjuti agar masyarakat tidak kecewa nantinya”. Terangnya sambil menampakkan muka serius.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

Adapun persoalan yang dibahas dalam rapat evaluasi tersebut diantaranya adalah:

1. Peningkatan pelayanan Publik
2. Efektifitas kinerja personil satsus IT Cermat.

Kedua poin ini, menurutnya harus diutamakan oleh semua satuan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Senada dengan Suntari, Wahidin yang merupakan Leader di satuan tersebut, juga menjelaskan bahwa, ”Saya berharap agar semua tupoksi yang sudah dibagi bisa dikerjakan dengan baik, agar masyarakat bisa secepatnya merasakan manfaat kartu KK Cermat, selain 500 data yang masuk minggu ini data yang sudah dihimpun sebelumnya yang tersimpan dalam komputer posko kurang lebih berjumlah 500 data. Ungkapnya.

Hal ini mengingat target minimal pencetakan kartu Kerinci Cermat tersebut, menurut Ketua Dewan Pembina HTK Family Center H. Tafyani Kasim adalah sebanyak 70.000 kartu. Hal ini merupakan jumlah yang sangat besar yaitu hampir mencapai seperempat dari jumlah penduduk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

Ditambahkan oleh H. Tafyani Kasim, dirinya memang mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh bisa segera merasakan manfaat dari diterbitkannya Kartu Cermat tersebut.(*)

BAGIKAN :