oleh

Masyarakat Pungut Minta Pemerintah Daerah Segera Perbaiki Jalan


KERINCI-Jalan di tiga Desa Pungut kondisinya rusak parah yang sangat menghawatirkan warga tiga Desa Pungut, sebab lubang berukuran besar dan lebar terdapat di sepanjang jalan sehingga pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas. Kamis, (08/03/2018).

Dari pantauan media ini, sejumlah kendaraan truk yang melintas terlihat berhati-hati saat melalui jalan yang kerusakannya cukup parah tersebut. Jika tidak hati-hati kendaraan tersebut bisa saja terbalik.

Selain itu, jalan tersebut merupakan jalur utama ekonomi warga di tiga Desa Pungut bahkan desa-desa lain yang memilki kebun di wilayah ini, karena di sisi kiri dan kanan jalan terdapat kebun dan persawahan warga yang merupakan mata pencarian utama warga.

Baca Juga:  Diterima MA, Yusuf Sagoro Mantan Anggota Dewan Kerinci Dibebaskan dan Tidak Bersalah

Samsari Kepala Desa Pungut Hilir berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki untuk mempermudah akses perekonomian masyarakat .

Selain itu jika tiba musim hujan keadaan jalan itu sangat menghambat aktivitas warga terutama akses pertanian warga baik petani sawah dan pekebun.

Ditambahkannya, dengan keadaan jalan yang seperti itu jika terdapat warga yang mendapat kemalangan sakit juga sangat menghambat akses untuk mengantar kerumah sakit.

“Diharapkan kepada Pemerintah Daerah dan Dinas terkait, dengan adanya keadaan jalan yang seperti ini agar mendapat memberikan perhatian dan untuk segera diperbaiki demi kemajuan pertanian dan pekebun, sebab ini adalah kebutuhan masyarakat.” Harapnya.

Salah satu waga desa Pungut Hilir mengungkapkan, Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sejak lebih kurang 20 tahun yang lalu, namun higga saat ini belum mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah dan Dinas Terkait.

Baca Juga:  Nel Aini Diprediksi Memiliki Peluang Besar Jabat Kadis PUPR Sungaipenuh

Penulis : Pit/Don
Editor : Dhy



BAGIKAN :

Berita Terkait