oleh

Kekompakan Dan Solidaritas dalam Sebuah Organisasi, Oleh HIMA-EP STIE-SAK


Bekerjasama merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita-cita besar. Kebersamaan dan kekompakan perlu kita lakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain. Dengan kebersamaan maka persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh.

Dalam sebuah Organisasi, para anggota umumnya memiliki tujuan yang sama. Ketika dalam organisasi terdapat permasalahan maka harus diselesaikan secara bersama-sama. Untuk itu, musyawarah mutlak diperlukan dalam setiap organisasi.

Sikap-sikap positif dari setiap individu juga diperlukan untuk menjaga dan mempererat kebersamaan dan kekompakan di antara sesama, setiap anggotanya perlu memiliki sikap saling menghargai dan saling mengerti sehingga dapat mempertahankan keutuhan dan kekompakannya.

Kita sebagai makhluk sosial tidak terlepas dari interaksi dengan sesama. Berinteraksi dan bersosialisasi merupakan kebutuhan dasar yang telah ada pada diri setiap insan sejak kita dilahirkan ke dunia ini.

Baca Juga:  Tutup Kejurda, Wawako Antos : E-sport Trend Masa Kini yang Diminati Anak Muda

Berinteraksi, artinya kita memerlukan kebersamaan dan kekompakan untuk menjaga kerukunan satu sama lain.Hal ini sangat penting artinya dalam menjaga hubungan dengan sesama teman agar semakin erat dalam persaudaraan dan saling pengertian diantara sesama.

Selain itu kebersamaan dan kekompakan juga sangat diperlukan untuk mencapai suatu tujuan yang kita inginkan.

Beberapa cara untuk menjalin kebersamaan yang kompak dapat kita lakukan melalui sebuah organisasi.

Dalam organisasi juga diperlukan kesadaran untuk saling menghargai, saling mengerti diantara sesama anggota agar perkumpulan bisa bertahan lama. Jika ada masalah, kita hadapi dan selesaikan bersama, agar tidak tercerai-berai dan tetap menjaga keutuhan sebuah organisasi.

Sikap-sikap positif setiap individu anggota sangat diharapkan dengan saling menghargai, berjiwa besar (sportif), mau menerima kritikan, saling menghormati, saling memaafkan jika ada salah, serta saling melindungi.

Baca Juga:  Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

Itu semua obat mujarab dan cara terbaik untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan keutuhan bersama sehingga tercipta organisasi yang solid, kompak, damai dan tenteram.

#Solidaritas
By:HIMA-EP STIE SAK.



BAGIKAN :

Berita Terkait