OSN SD Kabupaten Kerinci : Drs. Amri Swarta, MM Kadis Pendidikan Berharap Peserta Bisa Muncul Ketingkat Nasional

KERINCI-Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Kerinci tahun 2018 terlaksana dengan sukses dan lancar yang bertempat di SDN 114 / III Dusun Baru Siulak Kecamatan Siulak. Sabtu, (10/03/2018).

Pada kegiatan OSN ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Amri Swarta, MM yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hakimi, S.Pd, Kasi Kurikulum SD, Kepala UPTD, Pengawas, Kepala Sekolah SD dan dimonitoring oleh ibuk Maimunah, SE dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

“Kegiatan OSN ini merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, ini merupakan sebuah kompetisi, yang juara OSN SD Pemerintah Daerah akan memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah ataupun uang pembinaan untuk masing-masing juara.” Ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

Saya ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara juga pihak SDN 114 yang telah menyediakan tempat perlombaan, sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Tambahnya.

Ia juga berharap, kepada para peserta agar bersemangat dan berjuang dalam kompetisi ini.
“ Berkompetisilah secara jujur, yakinlah dengan kemampuan diri sendiri agar menjadi juara OSN SD tingkat Kabupaten Kerinci bahkan hingga dijenjang Provinsi Jambi, agar bisa membawa nama baik Kabupaten Kerinci di Provinsi Jambi maupun Nasional.

Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci juga menyampaikan “kami telah memberitahukan kepada setiap masing-masing Kecamatan supaya harus benar-benar diseleksi setiap SD masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci”.

Pilihlah siswa yang terbaik dari yang terbaik, kami tidak ingin siswa ataupun siswi yang berprestasi tertinggalkan, berdasarkan juknis dari pusat hanya mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam yang diperlombakan, semoga untuk kedepannya agar setiap mata pelajaran ditingkat Sekolah Dasar (SD) dapat diperlombakan. Harapnya.

Peserta yang mengikuti OSN SD Kabupaten Kerinci berjumlah kurang lebih 64 orang dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci yang terdiri dari 4 orang perwakilan dari masing-masing Kecamatan 2 orang peserta perlombaan di bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 2 orang di bidang studi jurusan matematika.

Lihat Video OSN SD Kabupaten Kerinci di Bawah Ini

Penulis : Pit/Don
Editor : Dhy

BAGIKAN :