Pembukaan Pelatihan Keterampilan Institusional dan Non Institusional Lokal Latihan Kerja Kabupaten Kerinci Berlangsung Sukses

Peserta Pelatihan Keterampilan Institusional dan Non Institusional Lokal Latihan Kerja Kabupaten Kerinci

KERINCI-Pemerintah menyadari sangat pentingnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah merupakan satu kunci dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan ini . Oleh sebab itu Pemerintah Daerah terus berupaya mengurangi angka pengangguran melalui program-program penanggulangan pengangguran baik melalui dana APBD dan dari dana APBN.

Apalagi sekarang kita sudah berada dalam kondisi persaingan bebas Asean yang kita kenal dengan istilah (MEA) Masyarakat Ekonomi Asean, di mana kita dituntut menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten, dalam upaya menopang penyiapan SDM melalui pelatihan kerja Kerinci.

H. Noviarzen. Apt,. MM (KADIS Penanaman Modal Pelayanan Umum Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Kerinci)
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Umum Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Kerinci mengadakan acara pembukaan pelatihan keterampilan institusional dan non institusional lokal latihan kerja Kabupaten Kerinci. Jum’at, (09/03/2018).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Umum Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Drs. H. Noviarzen. Apt,. MM menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini kami membuka empat paket pelatihan yang terdiri dari menjahit, operator komputer, mobil mensin, dan sepeda motor.

Beliau juga menyampaikan, saya melihat potensi anak muda Kerinci baik tamatan SMA maupun sarjana, kemungkinan besar melalui kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran.

Baca Juga:  STKIP Muhammadiyah Sukses Gelar Wisuda ke-23, Luluskan 117 Wisudawan

“Saya sangat serius dalam menyelenggrakan pelatihan ini, dan saya berharap agar para peseta juga dapat mengikuti dengan serius untuk mengikuti pelatihan supaya di antara mereka bisa berkiprah membuka usaha tidak hanya di Kerinci saja, bahkan tidak menutup kemungkinan sampai keluar Negeri”. Ungkap Noviarzen.

Beliau juga berharap kepada peserta pelatihan yang setelah mengikuti kegiatan ini yang nantinya akan mempunyai bekal untuk siap bersaing baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

Suhaidir, S.Ag,. MPd, (Kepala UPTD Loka Latihan Kerja Kabupaten Kerinci)

Suhaidir, S.Ag,. MPd, Kepala UPTD Loka Latihan Kerja Kabupaten Kerinci juga menyampaikan, kepada para peserta pelatihan agar dapat disiplin mengikuti pelatihan tersebut dan dapat hadir tepat waktu, hari senin kita sudah mulai melaksanakan pelatihan jam 08.00 WIB wajib hadir di tempat.

“Kegiatan ini dijadwal selama 40 hari dengan hitungan jam secara keseluruhan sebanyak 320 jam, itu merupakan jadwal yang cukup atau sudah memenuhi skala Internasional”. Jelas Suhaidir.

Baca Juga:  Terbaik Se-provinsi Jambi, Satreskrim Polres Kerinci Terima Penghargaan

Beliau juga menyampaikan, dalam waktu dekat pada tanggal 27 Maret 2018 juga akan dilaksanakan pelatihan ini yang dananya sumber dari APBN dengan 30 paket kejuruan dan akan dihadiri oleh Bupati Kerinci dan Balai Besar Medan.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang berminat mengikuti pelatihan tersebut untuk mendaftarkan diri sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dari panitia, yaitu sampai tanggal 15 maret 2018 dan nantinya pengumuman pelatihan ini akan disampaikan ke Kecamatan dan Desa.

Selain itu beliau juga menjelaskan, kami tidak pernah dibantu ulang sarana dan prasarana alat dari tahun 1985 dari pusat. Tapi sekarang melalui perjuangan Kepala Dinas didukung dan ditanda tangani oleh Bapak Bupati, Kabid Naker, dan Kepala UPTD , sudah 2 kali bertemu dengan Bapak Direktur peralatan Tenaga Kerja, insyaalloh pada tahun ini akan dikucurkan dana untuk peralatan terbaru minimal 4 paket.

Lihat Video Pembukaan Pelatihan Keterampilan Institusional dan Non Institusional Lokal Latihan Kerja Kabupaten Kerinci Dibawah Ini :

Penulis : Don
Editor : Dhy

BAGIKAN :