oleh

Amri Swarta, MM Kadis Dinas Pendidikan Kerinci Memberikan Apresiasi Kepada Peserta OSN Tingkat SMP

KERINCI-24 Maret 2018 Olimpiade Sain Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Kerinci Tahun 2018 diadakan di SMP 19 Kerinci yang dihadiri oleh Kadis Pendidikan, Kabid Dikdas,Kasi serta anggota,perwakilan pemantau dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,dan seluruh Kepala Sekolah SMP beserta pendamping dari peserta Kompetisi yang ada di kabupaten kerinci.

OSN Merupakan salah satu wahana bagi siswa untuk menumbuh kembangkan semangat kompetisi akademik untuk mendorong keberanian bersaing secara sehat sekaligus untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Yang mana OSN SMP tersebut adalah agenda tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci,yang resmi dibuka oleh Kadis pendidikan Kabupaten kerinci Drs.Amri Swarta, MM.

Diungkapkan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci Drs.Amri Swarta, MM bahwa “OSN SMP pada hari ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dan pada tanggal 15 April 2018 bagi para juara OSN SMP Kabupaten Kerinci akan mengikuti OSN di tingkat Provinsi Jambi.”

Terkait dengan biaya transportasi dan hadiah dari kabupaten sudah dipersiapkan dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci akan mengapresiasi bagi para juara, baik ditingkat Kabupaten apalagi jika bisa sampai ke tingkat Provinsi akan diberi hadiah khusus. Tambahnya.

Dalam penyampaian laporan Kabid Dikdas Drs.Hakimi, menyampaikan, hanya tiga mata pelajaran yang akan diperlombakan yaitu mata pelajaran Matematika, Ilmu Penhetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Ia juga menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 162 orang siswa SMP yang ada dalam Kabupaten Kerinci, setiap masing -masing SMP diperbolehkan mengirim satu perwakilan dari tiap-tiap mata pelajaran.

Bagi para juara nantinya semoga dapat mewakili utusan dari Kabupaten Kerinci ke tingkat Nasional meskipun satu mata pelajaran. Harap Drs.Hakimi.

Selain itu ia juga berharap “peserta bisa berlomba secara sportif”.

Penulis : Pit/Don
Editor : Dhy



BAGIKAN :

Berita Terkait