Festival Lomba Burung Berkicau Agel Cup 2 Berjalan Sukses

Ketua Pelaksana

KERINCI-Komunitas kicau burung Kerinci laksanakan Festival lomba burung berkicau yang bertempat di lapangan Pemerintahan Daerah (PEMDA) Kabupaten Kerinci. Minggu Pagi, (08/04/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Polsek Kota Sungai Penuh dan juga Juri BNR Indonesia (JBI) yang berasal dari Kabupaten Kerinci maupun dari luar Kabupaten Kerinci.

Saat diwawancarai media ini salah satu panitia pelaksana menyampaikan “peserta yang mengikuti lomba pada hari ini tidak hanya dari Kabupaten Kerinci akan tetapi banyak juga yang berasal dari luar daerah seperti Bangko, Muko muko, dan juga Sumatra Barat.

Pada awal acara, Juri BNR Indonesia tegaskan orasi tolak isu hoax “Kami dari JBI Indonesia tolak dengan tegas segala bentuk Hoax, isu sara, Kami cinta Indonesia, Indonesia damai, NKRI harga mati”.

Baca Juga:  Ciptakan Mahasiswa Kreatif, Labor FTIK IAIN Kerinci Laksanakan Kuliah Lapangan

Meskipun diguyur hujan tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti perlombaan ini hingga selesai serta berjalan sukses dan lancar.

Adapun jenis burung yang diperlombakan terdiri dari Kapas Tembak, LB Bebas Aksi, Kenari, Murai Batu, Kacer, Ch polos, Chk kuning, dan Lb Balibu.

Dewan juri JBI Andre menuturkan “Kami selaku juri sangat bangga dapat hadir dalam kegiatan ini, insyaAlloh kami akan menilai dan mengadili lomba ini dengan sebaik-baiknya.

Ia berharap “Kepada seluruh peserta agar dapat sportif dalam mengikuti festival lomba burung berkicau ini” .

Adapun kriteria yang dinilai yaitu kicau, irama lagu, durasi, volume dan juga aksi.

Penulis : Don
Editor : Dhy

BAGIKAN :