H. Tafyani Kasim Merealisasikan Dana Asuransi Pemilik Kartu Kerinci Cermat (KKC) HTK Family Center

BERITA, DAERAH, KERINCI874 Pembaca


KERINCI-Disamping adanya Program di sektor Agrobisnis yang terus dikembangkan oleh H. Tafyani Kasim (HTK) untuk membantu peningkatan produksi petani Kerinci dan Kota Sungai Penuh, juga terdapat program Kartu Kerinci Cermat (KKC) HTK Family Center yang merupakan salah satu program unggulan HTK.

Keunggulan kartu KKC bagi masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh adalah adanya jaminan sosial berupa asuransi kematian dan kecelakaan bagi pemegang kartu tersebut.

Keutamaan lain dari Kartu KKC yang sedang dikembangkan saat ini adalah, adanya sistem teknologi online yang mampu menghubungkan setiap pengguna Kartu. Sehingga pengguna kartu akan saling terintegrasi dengan pengguna kartu lainnya, Pengembangan ini juga akan terus ditingkatkan hingga mencakup wilayah provinsi Jambi.

Baca Juga:  Sewenang-wenang, Perekrutan Anggota Baru Tanpa Dasar Dilakukan Kabid Damkar Siswadi.

Sebagaimana diketahui nominal bantuan sebagai pemilik KKC Family Center bagi yang meninggal dunia dikarenakan kecelakan akan mendapat Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) Meninggal dunia biasa Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) dan biaya perawatan akibat kecelakaan dibayarkan Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Pada Hari selasa,(24/04/2018) dengan meninggalnya Mainis (63) warga Desa Simpang Tutup Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci yang telah memiliki KKC HTK Family Center yang dikategorikan meninggal biasa mendapat bantuan asuransi dana sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) dari program HTK ini.

Dana tersebut diterima langsung oleh keluarga Mainis, yang diserahkan oleh Drs. Sabki pengurus HTK Family Center dan juga sebagai mewakili HTK.

Baca Juga:  Merakyat, Asraf Dinilai Layak Maju Sebagai Calon Bupati Kerinci

Mewakili HTK Family Canter, Drs. Sabki mengkatan bantuan ansuransi untuk pemegang KKC merupakan sebuah komitmen untuk HTK Family Center dalam membantu masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh.

“Mainis (63) Warga Masyarakat Desa Simpang Tutup yang meninggal sepekan yang lalu, kemudian pada hari ini kami mewujudkan pembayaran KKC bagi Keluarga Mainis,” ujarnya.

Ia juga mengharapakan dengan adanya KKC bisa membantu keluarga yang Lahir dan meninggal dunia bagi yang telah memiliki KKC tersebut. (Dhy)

BAGIKAN :