Asril PAW, PDIP Kerinci Dikabarkan Usulkan Bendahara Perindo Sebagai Pengganti

BERITA, DAERAH, KERINCI906 Pembaca

Kerinci– Pesta demokrasi pemilihan Presiden, Legislatif dan DPD mulai terasa. Karna KPU sudah menetapkan nomor urut para Calon Legis Latif (CALEG) dan Presiden.

Yang menarik perhatian di Pileg 2019, banyak para petahana yang pindah partai. Kabupaten Kerinci petahana yang pindah partai adalah Asril dari PDIP pindah ke PPP.

Asril menyebutkan, dia  pindah partai terpaksa, karena dia tidak didaftarkan oleh PDIP ke KPU. Padahal dia sudah mendaftar di PDIP. Asril mengetahui dia tidak terdaftar dari Bacaleg PDIP pada saat Data Caleg Sementara (DCS) diumumkan KPU.

“Saya tidak ada niat keluar dari PDIP, Saya nyaleg dari PPP itu karna pada saat DCS keluar, nama saya ternyata tidak ada. Oleh sebab itu saya ambil langkah mendaftar atau menggantikan Bacaleg dari PPP” Ucapnya.

Baca Juga:  LSM Semut Merah dan WIM Buka Puasa dan Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan

Pada DCT nama Asril Juga tidak terdaftar baik di PDIP maupun PPP. Padahal surat PAWnya sudah diterbitkan oleh Gubernur.

Menurut hasil Pileg 2014, suara dibawah Asril yaitu Fitra Jaya dan Suara ketiga Supratman Ahmad. Berdasarkan aturan Fitra Jaya berhak menggantikan Asril.

Namun saat ini Fitra Jaya Sudah Keluar dari PDIP. Fitra sudah pindah ke Partai Perindo menjabat sebagai Bendahara Umum DPD Perindo Kerinci.

Sesuai aturan Fitra Jaya juga tidak berhak menggantikan Asril. Karna dia sudah bukan anggota dari PDIP.

Yang berhak menggantikan Asril otomatis suara terbanyak ke tiga yaitu Supratman Ahmad.

Supratman saat dikonfirmasi menyampaikan. Bahwa dia juga sudah dapat kabar bahwa bukan dia yang diusulkan. Tapi dia menyebutkan, beberapa hari yang lalu sudah ketemu dengan Edison.

Baca Juga:  Tentang Siltap, Ini Penjelasan Kadis PMD Kabupaten Kerinci

“Saya sudah mendengar bahwa bukan saya yang diusulkan. Dan saat saya jumpa edison beberapa waktu lalu dia tidak menyebutkan sudah mengusulkan Fitra. Dia minta saya menunggu.” Ucapnya.

Sampai berita ini diterbitkan Edison belum dapat diKonfirmasi, SMS blum dibalas dan saat ditelfon HP tidak diangkat.

Sumber : lacaknews.net

BAGIKAN :