Peduli Korban Gempa Bumi, Dandim 0417 Kerinci dan Polri Adakan Do’a Bersama



SUNGAI PENUH-TNI, POLRI, Aparat pemerintah dan komponen masyarakat adakan do’a bersama Dzikir, Istigozah, dan sekaligus penggalangan dana untuk bantuan korban brncana gempa bumi di Palu, Sigi, dan Donggla yang di laksanakan di masjid Baiturahman Desa Koto Tinggi Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh. Rabu, (10/10/18).

Kegiatan dihadiri oleh Kejari Sungai Penuh, Setda Kabupaten Kerinci, Asisten Pemerintahan Kota Sungai Penuh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci Drs. Suardin, Kepala kantor kementerian agama kota Sungai Penuh Pahrizal S.Ag, kasdim 0417 Kerinci, Waka Polres Kerinci, Ketua PPM Sungai Penuh dan Masyarakat.

Dalam kegiatan ini Dandim 0417 Kerinci Letkol. Inf. Gambuh Sri Karyanto dalam sambutan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum mengajak kita semua untuk berserah diri meminta pertolongan dan ridho serta pertolongan dari Alloh SWT agar bangsa dan Negara Indonesia senantiasa aman, damai, dan dihindarkan dari segala Bala bencana.

Baca Juga:  Lebih Dekat dengan Jurnalis, ISJWMI Bersama Rutan Sungaipenuh Sosialisasi Tentang Pers

Saudara-saudara kita yang berada di Palu, Donggala, Sigi, Moutong dan Lombok yang saat ini tengah mengalami cobaan dan kesusahan semoga diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan dalam menghadapai cobaan serta dipulihkan seperti sedia kala.Ungkapnya.

Ia menambahkan, Semua kejadian tersebut terjadi diluar kehendak kita semua, untuk itu mari kita berdoa bersama semoga Arwah para korban diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik disisi Alloh SWT. Mari kita bersama-sama bekerja bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita oleh saudara-saudara kita tersebut.

Belajar dari kejadian yang menimpa umat terdahulu, mari kita bersama-sama intropeksi diri (bermuhasabah), karena mungkin kita telah melakukan seperti yang telah mereka lakukan, dengan menyadari berbagai kesalahan dan segera memohon ampun terhadap dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan. Selanjutnya secara istiqomah melaksanakan serta mentaati segala kewajiban dan perintah alloh swt dan rasulnya.

Baca Juga:  Fadhil Ikhsan Mahendra: Memimpin adalah Menderita

Diakhir amanat Dandim 0417 Kerinci mengucapkan terimakasih kepada unsur aparat Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dan unsur masyarakat yang hadir sehingga kegiatan do’a, zikir bersama dan istiqomah serta penggalangan dana sosial dapat berjalan dengan lancar. (Don)

BAGIKAN :