Aksi Heroik Sertu Febri Anggota Kodim 0417/Kerinci

Explorenews.net – kisah heroik yang dilakukan oleh salah seorang anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim /Kerinci Selain melaksanakan pekerjaan fisik, anggota satgas TMMD ini juga peduli membantu kesulitan warga di sekitar lokasi TMMD, Kamis, (07/04).

Seperti yang di lakukan oleh Sertu Febri personil Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci yang kebetulan saat itu melintas di jalan menuju ke lokasi pekerjaan fisik TMMD, ia melihat seorang kakek yang sedang mencari rumput buat pakan ternak terpeleset dan jatuh.

Aksi sertu febri secara spontan membantu kakek ayub yang terjatuh. Dengan spontan Sertu Febri menghentikan laju langkahnya ketika melihat seorang kakek yang diketahui bernama Ayup berusia 74 thn terjatuh dan segera membantu mengangkat dan menggendong kakek itu pulang kerumahnya.

Baca Juga:  Sewenang-wenang, Perekrutan Anggota Baru Tanpa Dasar Dilakukan Kabid Damkar Siswadi.

” saya Ketika itu mau menuju lokasi TMMD kebetulan saya melihat kakek Ayub yang sedang mencari rumput pakan ternak terpeleset dan terjatuh, tanpa pikir panjang, saya bergegas menghampiri kakek seraya menjulurkan tangan untuk memapah dan menggendong kakek tersebut ” papar sertu Febri menerangkan.

Setelah kakek diantar sampai di rumah sambil beristirahat kakek tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada sertu febri “Terima kasih pak tentara sudah mau menolong saya dan mengantar saya pulang kerumah ” ujar sertu febri menirukan kakek ayub

Aksi sertu febri ini mendapat pujian dari warga Sungai Ning yang menyaksikan langsung ketika ia menggendong menhantarkan kakek Ayub sampai ke rumahnya.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

” sungguh perbuatan yang sangat terpuji, sertu febri telah membuat nama TNI semakin harum di tengah masyarakat Sungai Ning ” ujar haryono salah seorang warga sungai Ning.(De)

BAGIKAN :

Comment