oleh

Seminar Nasional Lingkungan Hidup Akan Segera Digelar di Kota Sungai Penuh

SUNGAIPENUH, EN – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakrawala Nusantara akan menggelar berupa kegiatan Seminar Nasional Hutan dan Lingkungan Hidup dengan mengangkat tema “Manfaat Hutan dan Lingkungan Hidup Sebagai Penyangga Kehidupan” di Gedung Nasional. Senin, (11/03/2019).

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakrawala Nusantara Ruslan, melalui keterangan resmi yang diterima redaksi Explore News Jum’at, (08/03/2019) Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan seminar ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan luas kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan dan lingkungan hidup, selain itu diharapkan juga dapat melahirkan masyarakat yang peduli dengan kelestarian hutan dan lingkungan hidup.

Sebagaimana sebelumnya di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh merupakan daerah yang rawan terjadinya bencana alam seperti longsor, banjir, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu kami dari LSM Cakrawala Nusantara merasa pentingnya diadakan acara ini, terang Ruslan.

Baca Juga:  Serius Penurunan Stunting, Pemkot Sungaipenuh Melanjutkan Studi Banding ke Tanjabar

Sementara itu Joni Haryadi, S.Pd, yang merupakan ketua pelaksana dalam kegiatan seminar ini mengungkapkan bahwa dilaksanakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari LSM Cakrawala Nusntara terhadap lingkungan hidup khsusunya di Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh, mudah-mudahan setelah terselenggaranya kegiatan seminar dapat membawa dampak postif bagi masyarakat  Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh.

Ia menambahkan “Seminar ini terbuka untuk umum dan gratis, bagi yang ingin mengikutinya diharapkan untuk mendaftarkan pada stand di Gedung Nasional atau melalui kontak HP/WA : 0823 7264 7110”.

Sebagai pemateri Dari Kementerian dan Kehutanan Republik Indonesia, Ketua Umum Pimpinan Pusat BM HIPMIKINDO, Konsultan Nasional KFW-Forest Programme II utusan Jerman, dari Balai Besar TNKS, Bupati Kerinci, dari Kesbangpol Provinsi Jambi, dan KAPOLRES Kerinci. (mii)



BAGIKAN :

Komentar

Berita Terkait