Seminar Nasional Hutan dan Lingkungan Hidup”Manfaat Hutan dan Lingkungan Hidup Sebagai Penyangga Kehidupan” Berjalan Sukses

BERITA, KERINCI, SUNGAI PENUH1,203 Pembaca
Panitia Pelaksana Seminar Nasional Hutan dan Lingkungan Hidup
Tamu Undangan dan Peserta Seminar Nasional Hutan dan Lingkungan Hidup

Sungaipenuh, explorenews.net-Seminar Nasional Hutan dan Lingkungan Hidup bertema “Manfaat Hutan dan Lingkungan Hidup Sebagai Penyangga Kehidupan” yang diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakawala Nusantara berjalan sukses.

Acara yang digelar di gedung Nasional Kota Sungai Penuh Senin, (11/03/2019) dibuka oleh Julizarman, S.Pd, MH Asisten I Bupati Kerinci sebagai mewakili Bupati Kerinci dan dihadiri oleh Presiden HKK Indonesia Ramli Taha, SH,. MH, Nuzran Joher mantan Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup, Kadis Pemdes Kabupaten Kerinci Hasferi, Kadis Pemdes Kota Sungaipenuh  Syahran, Kadis Perindustrian Kota Sungaipenuh , beberapa SKPD kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dari Kejari Sungaipenuh, dari yang mewakili dandim 0417 Kerinci dan Aidil Fitri.

Sebagai narasumber acara ini Denny Agiel Prasetyo Ketua umum Pimpinan pusat BM HIPMIKINDO dari Jakarta, Dr. Adhi Rachman Haryadi Konsultan Nasional KFWForest Programme II utusan Jerman, Agusman dari Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB-TNKS), Drs. H. M. Asnawi, AB, MM Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi mewakili Gubernur Jambi, Kapolres Kerinci yang diwakili oleh Aiptu. Ricky Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Kerinci. sebagai moderator Dr. Desiana, M.Sc.

Baca Juga:  Daftar Pertama, DPC PPP dan DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Diprediksi Koalisi

Seminar yang dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari Mahasiswa di perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kerinci-Kota Sungai Penuh, Mahasiswa Pecinta Alam, Kumpulan Pecinta Alam, Pemerintahan Desa, serta sejumlah peserta dari kalangan umum dalam sesi tanyajawab terlihat para peserta sangat antusias untuk bertanya begitupun narasumber yang menjelaskan materi yang begitu sangat jelas dan menarik.

Ketua LSM Cakrawala Nusantara mengucapkan ribuan terima kasih kepada para panitia yang telah sukses menyelengarakan acara ini dari persiapan hingga acara selesai.

Ruslan juga menjelaskan bahwa tujuan digelarnya acara seminar tersebut untuk memberikan pengetahuan luas kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan hidup.

“Intinya, Seminar ini adalah untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat dalam menjaga dan menumbuhkan rasa pentingnya kelestarian lingkungan hidup. Yang mana sebelumnya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh merupakan rawan bencana longsor, banjir dan lain sebagainya. Oleh karena itu kita menilai pentingnya acara ini diselenggarakan,” terang Ruslan.

Baca Juga:  Bertemu Bernilai Bagi Sesama, Reuni Angkatan 06

“Ruslan juga menambahkan, kita melihat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci memiliki hutan TNKS, Air yang jernih namun kondisinya saat ini cukup memprihatinkan  dan kami menganggap ini tidak dirawat  dengan baik. Oleh karena itu dengan digelarnya acara seminar nanti dapat menumbuhkan rasa kecintaan kita dalam lingkungan hidup,” tegasnya

Dengan digelarnya acara ini kedepannya ia berharap adanya peran dari pemerintah baik pemerintah Kota Sungai Penuh maupun pemerintah Kabupaten Kerinci.

“ Kedepannya kita berharap ada peran penting dari Pemerintah daerah baik Bupati Kerinci maupun Walikota Sungai Penuh untuk gencar mensosialisasikan kecintaan terhadap lingkungan alam yang kita miliki saat ini,”Ungkap Ketum LSM Cakrawala Nusantara.(de)

BAGIKAN :

Comment