Pemkot Support Penuh TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci

Explorenews SungaiPenuh – Kegiatan Tentara Manung­gal Membangun Desa (TMMD) me­­rupakan program rutin yang dilaksanakan untuk me­nsejah­terakan rakyat, serta wujud ke­manunggalan TNI dan rakyat.

Kegiatan yang menjadi sasaran TM­MD ke-104 kali ini Kodim 0417/Kerinci, yaitu membuka pembangunan Jalan Baru kurang lebih 300 Meter, Rehabilitasi Jalan 3200 Meter Dusun Sungai Sirah, Desa Kota Dua Sungai Liuk Pesisir Bukit dan Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal.

Tak hanya membangun jalan, Kodim 0417/Kerinci juga membantu masyarakat dalam Penyuluhan Keagamaan, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, memberi pengetahuan dasar tentang peraturan baris berbaris (PBB) kepada para murid SDN 017/XI, Bersihkan Poskamling, Membantu pembuatan batu bata, memberi pakan ikan di tambak ikan, mencari kayu bakar untuk warga dan mebersihkan kandang sapi.

Baca Juga:  Dugaan Memanipulasi Nilai Siswa Tercium di SMA Negeri 2 Sungai Penuh

Kegiatan yang dilakukan Kodim 0417/ Kerinci selama pembukaan TMMD mendapat berbagai apresiasi atas inisiatif Kodim 0417/Kerinci telah membantu masyarakat.

Hal ini diungkap langsung warga masyarakat kota Sungai Penuh Arif menuturkan, program yang dicanangkan Tentara Manung­gal Membangun Desa (TMMD) telah membawa dampak yang sangat besar bagi masyarakat.

“Kami bangga pada Kodim 0417/Kerinci yang telah turun membantu masyarakat secara langsung,“ ujarnya. (Hms/De)

BAGIKAN :

Comment