Genjot Realisasi Anggaran, Wako AJB Kumpulkan Kepala OPD

Explorenews Sungai Penuh – Percepatan proses pembangunan di Kota Sungai Penuh Tahun anggaran 2019 menjadi perhatian serius Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB).

Untuk mewujudkan percepatan pembangunan secara berkualitas dan sesuai aturan, Wako AJB didampingi Sekda Munasri, M.Si, MH, menggelar pertemuan dengan para Kepala OPD, Selasa (30/04/2019).

Rapat yang digelar di ruang pola kantor Walikota tersebut, membahas tentang capaian pembangunan hingga akhir triwulan I tahun 2019.

Pada rapat tersebut para kepala OPD secara bergiliran diminta memaparkan capaian serta kendala atau hambatan yang dihadapi dalam merealisasikan anggaran kegiatan pembangunan di instansinya.

“Penggunaan keuangan negara tidak hanya berorientasi pada hasil, namun juga proses. Artinya, prosesnya harus sesuai dengan aturan,” papar Wako AJB.

Baca Juga:  Sedih, Ini Pesan Terakhir Bakhtiar ke Istrinya Sebelum Gantung Diri

Wako AJB meminta, agar pelaksanaan anggaran bisa direalisasikan secara teratur dan sesuai tahapan.

“Pekerjaan jangan ditumpuk di akhir tahun atau di masa injury time semuanya. Sebab, penyelesaian dan kualitas hasilnya tidak bisa optimal,” sebutnya.

Para kepala OPD secara bergantian menyampaikan persentase realisasi fisik dan keuangan di OPD nya masing- masing, serta hambatan yang dihadapinya. (Hms/De)

BAGIKAN :

Comment