Kisah Mengharukan, Anak Petani Asal Sungai Penuh yang Lulus Paskibraka Nasional Tahun 2019

Explorenews Sungai Penuh – Gusnardi atau biasa dipanggil Agus merupakan sulung dari tiga bersaudara saat ini duduk di bangku kelas dua Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Sungai Penuh.

Iya lahir dari keluarga yang biasa-biasa bahkan bisa dikatakan keluarga kurang mampu,ayahnya keseharian bekerja menjadi sopir odong-odong,sedangkan ibunnya merupakan buruh tani,yang mengambil upah bekerja di sawah.

Saat ini Keluarga Agus masih menumpang di rumah milik saudara ibunya yang berada di Dusun Sungai Hangat RT empat Desa Karya Bakti,Kecamatan Pondok Tinggi,Kota Sungai Penuh.

Walaupun terlahir dari keluarga kurang mampu niatnya untuk sekolah tidak pernah surut walaupun seringkali iya tidak dibekali uang jajan berangkat sekolah dan iya membuktikan bahwa iya juga bisa berprestasi.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

Awal kisah iya terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional pertama mengikuti seleksi di tingkat sekolah sebelum bulan Ramadhan kemarin seberlanjut ke tingkat Provinsi bersaing bersama dua ratus siswa siswi SMA seluruh Provinsi Jambi dan meyisakan dua orang ke nasional satunya ialah Gusnardi.

Dan Pada hari Kamis (18/6) bersama dengan 3 anggota Paskibraka Provinsi utusan Sungai Penuh Agus dilepas langsung Kebengkaratan oleh Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri menuju Istana Negara untuk pemusatan latihan bersama rekan rekanya dari 34 Provinsi.(Ade)

Berikut Frofil nya

Nama : Gusnardi
Panggilan : Agus
Ttgl : 22 Agustus 2002
Nama Ayah : Wiranata
Nama Ibu. :. Nurhayati
Asal Sekolah : SMA 2 Sungai Penuh

BAGIKAN :

Comment