Jalur TDS Kerinci Dinyatakan Siap

Explorenews Kerinci -Semangat pemerintah daerah kabupaten Kerinci dalam menyonsong even olah raga bertaraf internasional Tour De Singkarak (TDS) dalam beberapa bulan kedepan ternyata amatlah luar biasa, hal ini ditunjukkan dengan keseriusan semua unsur terkait secara maksimal.

Pihak Balai pelaksana jalan  IV (BPJN IV) Salah satunya pihak yang bertangung jawab  terhadap ruas jalan nasional  sepanjang di lewati rute TDS telah melaksanakan perbaikan dititik-titik jalan yang telah ditetapkan sebagai rute TDS tesebut.

Jamaludin Mahmood Commissaire Union Cycliste Internationale (UCI), menilai rute stage 7 Tour de Singkarak 2019 di Kabupaten Kerinci, Jambi semuanya sudah clear.

” Semuanya oke, tidak ada masalah setelah pihak BPJN  IV setempat melakukan perbaikan dititik-titik yang sebelumnya bermasalah pada saat dilakukan Survei pertama” Katanya.

Jamaluddin juga menambahkan usai meninjau kelapangan pada survei ke-2 Bersama Tim teknis TDSSabtu (17/08/2019), Progress dari perbaikan yang dilakukan terlihat jelas. Kabupaten Kerinci, Jambi akan menjadi tuan rumah start dan finish stage ke-7 TdS 2019. Rute ini sudah clear.

Baca Juga:  Daftar Pertama, DPC PPP dan DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Diprediksi Koalisi

“Perbaikan fisik yang terlihat diantaranya pada  jalan dan jembatan-jembatan  yang menjafi tanggung jawab BPJN IVserperti titik start dan finish yang menjadi catatan tim tehnis pada survei pertama pada 9 Juli 2019. Dari panjang route yang di lewati  yaitu 87, 40 km ruas jalan dilalui adalah sepanjang 45, 82 km”Jelasnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Harmin, ST, MT yang ikut  mendampingi tim survei menyatakan kalau daerahnya sangat serius dalam mempersiapkan yang terbaik untuk keikutsertaan perdananya pada Tour de Singkarak kali ini. Pihaknya mengaku telah menganggarkan Rp 6,3 miliar khusus untuk perbaikan, pelebaran dan penyempurnaan jalan serta boxcover juga pembersihan bahu jalan di rute TdS ini yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten kerinci

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

Sementara Ardinal selaku Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga juga mengaku telah menganggarkan lebih dari Rp 5 miliar untuk mendukung Tour de Singkarak tersebut, ini nantinya diharapkan sebagai momen pas bagi promosi wisata kabupaten Kerinci dimata dunia internasional.

“Total anggaran yang kami siapkan nerkisar Rp 5 miliar, Rp1,3 miliar disiapkan khusus untuk kegiatan promosi dan sisanya untuk kegiatan kesenian dan even olahraga mendukung TdS atau pra even” Bebernya.

Disamping dya instansi tersebur, keseriusan juga ditampakkan oleh Dinas Perindagkop Kerinci, dengan menganggarkan Rp800 juta khusus untuk mengadakan pameran khusus untuk pameran dalam rangka TdS.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian menyatakan rasa salut atas semangat Kabupaten Kerinci dalam mempersiapkan TdS.

“Kami yakin Kabupaten/Kota di Sumatera Barat dapat termotivasi serta tidak kalah semangatnya dalam mempersiapkan yang terbaik demi suksesnya penyelenggaraan TdS 2019,”tutupnya. (Ade)

BAGIKAN :

Comment