Peduli Lingkungan, HIMA-EP Lakukan Aksi Nyata Kepedulian Terhadap Sesama

Explorenews Sungai Penuh – Kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah di Tanah Air, menimbulkan bencana kabut asap. Bukan hanya aktivitas warga terganggu, kesehatan, bahkan nyawa menjadi taruhannya.

mengingat kondisi kabut asap yang sudah menyebar di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh, HIMA-EP STIE Sakti Alam Kerinci dengan tindakan nyata ikut peduli dengan masyarakat sekitar, dimana telah dilakukan pembagian masker secara gratis di sekitar bundaran dan lampu merah di Kota Sungai Penuh. Kamis (19/09/2019).

Dalam aksi peduli ini, sebagian dari kepengurusan angkatan 2019/2020 ikut terlibat secara suka rela dan ikhlas demi kesehatan dan keselamatan masyarakat sekitar khususnya untuk menghindari kabut asap yg sudah menyebar luas.

Baca Juga:  Sewenang-wenang, Perekrutan Anggota Baru Tanpa Dasar Dilakukan Kabid Damkar Siswadi.

Kholil Azuma selaku Ketua HIMA-EP STIE Sakti Alam Kerinci menyampaikan, Pantauan kami masih banyak pengendara di jalan raya tidak menggunakan masker dengan kondisi udara yang kian memburuk karena bercampur asap. Maka dari itu kami membagikan masker gratis untuk masyarakat dengan maksud melindungi kesehatan mereka dari kabut asap akibat karhutla.

“Harapan kami pemerintah kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh segera mencarikan solusi atas permasalahan ini,Karena kalau tidak segera ditindak lanjuti permasalahan itu dengan serius, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat, roda perekonomian serta lain sebagainya yang ada di daerah kita,”Jelas Kholil.

Sementara itu,Anisa Jenia selaku Demisioner Sekretaris Umum HIMA-EP juga menyampaikan aspirasinya terhadap aksi yang dilakukan oleh HIMA-EP, ia berharap agar lebih banyak komunitas-komunitas dan juga organisasi yang bisa peduli terhadap keadaan lingkungan dan udara sekitar.

Baca Juga:  SK Dibatalkan, Dugaan Uang Jutaan Diterima Kabid Damkar Perekrutan Anggota Baru

Ditambahkannya, terimakasih HIMA-EP telah melakukan aksi dan tindakan ini, teruslah memberi efek positif bagi masyarakat dan lingkungan.(Dhiel)

BAGIKAN :

Comment