DPRD Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh Nyatakan Siap Bersama Mahasiswa

Explorenews.net – Aksi protes penolakan terhadap RKUHP yang dilakukan oleh mahasiswa di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, di gedung DPRD Kerinci dan di lanjutkan ke DPRD Sungai Penuh telah mendapatkan kesepakatan.

Informasi yang berhasil dihimpun, setelah menyampaikan orasi atas tuntutannya, kepada pimpinan DPRD Kerinci dan Sungai Penuh beserta anggota, menerima sejumlah perwakilan mahasiswa untuk melakukan audiensi.

Dengan tujuh tuntutan sebagai berikut :

  1. Menolak Revisi UU KPK
  2. Menolak Revisi UU KUHP
  3. Menolak RUU P-KS
  4. Menolak pasal-pasal yang bermasalah di RUU Ketenagakerjaan yang tidak berpihak kepada pekerja
  5. Menolak pasal-pasal problematis dalam RUU Pertanahan yang merupakan bentuk penghianatan terhadap semangat reforma agraria
  6. Mendorong proses demokratisasi di Indonesian dan memghentikan penangkapan aktivis diberbagai sektor
  7. Menuntut dan mendesak pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh serta DPRD Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Untuk menindak secara tegas terkait permasalahan Kebakaran hutan dan lahan
Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

Dimana dalam hasil audiensi, anggota DPRD Kerinci dan Sungai Penuh sepakat menandatangani petisi yang telah dibuat oleh mahasiswa.

Ketua Umum PC IMM Kerinci, Dandi Pranata, saat diwawawancara mengatakan bahwa Alhamdulillah ketua DPRD Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh telah menanda tangani petisi yang dibuat.

“meskipun telah di tandatangani, kami akan tetap mengawal perkembanganya sampai tuntas karena ini merupakan amanah dari rakyat,” ujarnya.

Bahkan sambungnya, ketika mediasi, dirinya juga sudah menegaskan agar para pimpinan DPRD kabupaten Kerinci dam Kota Sungai Penuh beserta anggota betul-betul serius dalam menindaklanjuti permasalahan ini.

“Jika DPRD Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak menindak lanjuti permasalahan ini, maka kemungkinan gelombang perlawanan akan semakin besar dari mahasiswa kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” tegasnya.(Ade)

BAGIKAN :

Comment