AKPER Gelar Wisuda XVI Diploma III Tahun 2019

Explorenews Sungai Penuh– Akademi Perawat (Akper) Bina Insani Sakti Sungai Penuh, menggelar wisuda ke XVI Diploma III Tahun 2019, yang dilaksanakan di hotel mahkota sungai penuh. Kamis (7/11/2019).

Wisuda yang digelar dalam rapat senat terbuka Akper Bina Insani Sakti Sungai Penuh ini, diikuti sebanyak 86 wisudawan dan wisudawati Diploma 3 tahun akademik 2018/2019.

Acara tersebut dihadiri kepala lembaga Dikti wilayah X sumbar, Riau, Jambi dan kepulauan Riau, walikota Kota Sungai Penuh, Bupati Kerinci, kadis kesehatan kota dan kabupaten, ketua Yayasan, ketua dan direktur perguruan tinggi negeri dan swasta kota Sungai Penuh dan kabupaten Kerinci, ketua dan pengurus PPNI wilayah provinsi Jambi, kota sungaipenuh dan kabupaten Kerinci, Ketua Senat, dosen, staf pengelola akper bina insani sakti, orang tua wisudawan dan wisudawati serta undangan lain.

Baca Juga:  Dihadiri Tim Penilai, Simulasi Pokja 1 PKBN di Desa Tanjung Pauh Mudik Berjalan Sukses

Direktur Akper Bina Insani Sakti, diawal sambutannya menyampaikan sejarah singkat berdiri Akper Bina Insani Sakti Sungai Penuh. Selanjutnya direktur Akper Bina Insani Sakti juga menyampaikan perkembangan dan kemajuan yang dari Akper Bina Insani Sakti.

Dia mengatakan seiring dengan perkembangan dunia pendidikan, yayasan bina insani selalu melakukan pembenahan baik dalam hal pendidikan maupun iptek, dimana yayasan bina insani sakti selalu berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas diri baik segi fasilitas, dosen serta sarana pendukung lainnya dengan harapan selalu maju dan berkembang guna menghasilkan perawat profesional handal dalam bidangnya.

Disebutkannya, Akper Bina Insani saat ini memiliki dosen tetap sebanyak 14 orang, dosen tidak tetap 6 orang dengan klasifikasi pendidikan S2 dan S3 serta tenaga administrasi dan pelengkap lainnya sebanyak 18 orang guna penunjang pelayanan kepada mahasiswa dan steakholder.

Baca Juga:  Pengurus DPW GARPU Provinsi Jambi dan DPD GARPU Kota Sungaipenuh Partai Nasdem Resmi Dilantik

Untuk peningkatan kemampuan dosen pengajar, sambung dia, akper bina insani sakti, juga selalu mengikut sertakan dosen mengikuti pelatihan, seminar dan workshop.

“Pengembangan selanjutnya, pada tahun 2020 akan kita laksanakan peningkatan status dari program studi diploma 3 perawat menjadi program Strata Satu atau Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan”sebutnya.

Diakhir sambutannya, Direktur Akper Bina Insani Sakti, menyampaikan ucapan selamat Kepada wisudawan dan wisudawati, atas keberhasilan menyelesaikan studinya di akper Bina Insani Sakti Sungaipenuh dan tentunya perjuangan ini tidak hanya sampai disini, ini merupakan awal perjuangan.

“Saya beserta pengelola dan pihak yayasan Bina Insani Sakti mengucapkan  selamat dan sukses kepada saudara semoga langkah saudara selanjutnya diberkahi oleh Allah SWT ” ucapnya.(Ade)

BAGIKAN :

Komentar