Tds Etape 7 Kerinci, Pembalap Agung Sahbana Raih Juara untuk Kategori Best Indonesian Rider

Explorenews Kerinci – Pembalap Iran yang memperkuat Foolad Mobarakeh Sepahan yakni Mohammad Ganjkhanlou, berhasil menguasai etape VII Tour de Singkarak (TdS) yang mengambil rute Kayu Aro- Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Jumat 8 November 2019.

Mohammad Ganjkhanlou mengunci gelar juara etape anyar yang memiliki panjang lintasan 82,9 kilometer dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 6 detik, disusul pembalap dari Sapura Cycling Team bernama Akmal Hakim Zakaria di urutan kedua dengan catatan sama dan Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team, di urutan Ketiga.

Meski medan lintasan pada rute ini terbilang ringan, para pembalap harus meningkatkan konsentrasi. Penurunan dan tikungan tajam, cukup membuat pembalap kewalahan. Persaingan pun kian ketat, hampir tidak ada jarak di antara pebalap. Mereka berusaha menempel pembalap lain dan memacu sepeda secepat mungkin.

Baca Juga:  Kebobrokan Pemilu Kerinci, Aktivis Minta Bawaslu dan KPU Kerinci Diberhentikan

Jesse Ewart, sang pemuncak klasemen sementara, hingga kini masih kokoh bertengger di urutan pertama dengan total catatan waktu 26 jam 43 menit 26 detik. Disusul urutan kedua yakni Cristian Raileanu dengan waktu 26 jam 44 menit 30 detik. Sementara Golakhour Mirsamad Pourseyedi dari Omidnia Marshhad Team kian tertinggal jauh. Ia terpaut 3 menit 24 detik dari Jesse Ewart.

Selain pemuncak klasemen sementara, Jesse Ewart juga tetap menjadi pembalap tercepat. Pada etape VII ini, Jesse kembali menyabet gelar juara untuk kategori Best Sprinter Classification dengan total 67 poin. Disusul Marcelo Felipe dari 7Eleven Cliqq-Air21 BY Roadbiker Philippines di urutan kedua yang mengantongi 47 Poin dan, Bambang Suryadi dari PGN dengan total 42 poin di urutan kedua.

Baca Juga:  Usut Tuntas Dugaan Jual Beli Jabatan dan Pencucian Uang Wako Ahmadi

Sementara untuk kategori Raja tanjakan pada etape ini, berhasil direbut oleh Ismael Grospe Jr dari Go For Gold Philippines.

Sedangkan pembalap Indonesia atas nama Agung Sahbana dari KFC Cycling Team berhasil meraih gelar juara untuk kategori Best Indonesian Rider dengan catatan waktu 26 jam 49 menit 47 detik.

Rute anyar TdS ini, dilalui sebanyak 75 pembalap tersisa pada Jumat 8 November 2019. Lintasan sepanjang 82,9 kilometer yang melintasi Kabupaten Kerinci, Jambi, dilewati mereka.(Ade)

BAGIKAN :

Comment