Jadi Perbincangan, Panwascam Kabupaten Kerinci yang Diduga Titipan di Ambil Sumpah

Explorenews.net – Bawaslu Kabupaten Kerinci Senin,(23/12) resmi mengambil sumpah 48 panwascam sekabupaten Kerinci yang telah melalui tes CAT dan tes wawancara.

Acara tersebut berlangsung sukses di hotel Mahkota yang dihadiri KPU Kabupaten Kerinci dan sejumlah forkopimda.

Dari 48 Panwascam sekabupaten Kerinci yang lulus seleksi tes CAT dan wawancara terindikasi beberapa orang merupakan memiliki kedekatan ormas tertentu dan kedekatan keluarga dengan tiga komisioner Bawaslu bahkan ada adik kandung dan keponakan Bawaslu.

Bahkan di kabaran ada titipan dari Bawaslu provinsi Jambi yang tidak bisa tertinggal ikut dilantik, Dugaan tersebut diperkuat dengan tidak transfarannya panitia rekrutmen saat pengumuman hasil seleksi akhir enam besar dengan tidak menyertai nilai.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

semuanya sudah di curigai sebelumnya,si A keluarga komisioner ini,dan si B adik dari salah satu komisioner seterusnya,dan kita memiliki datanya ungkap salah seorang peserta.

Bahkan, sebagian kalangan menilai rangkaian tes hanya formalitas semata,karena belakangan beredar beberapa nama yang sudah diprediksi lulus sebelumnya disetiap kecamatan.

“Terselenggaranya tes,sepertinya hanya formalitas,dan terbukti pengumuman hasil tes tertulis tidak disertai dengan nilai,bisa saja tes tidak dikoreksi,karena nama-nama ‘titipan’ ormas dan keluarga komisioner sudah ada dan semua itu terbukti disetiap kecamatan,”Ungkap salah satu peserta kemedia ini.

“bagaimana mau mewujudkan pemilu yang berintegritas,sementara rekrutmennya saja dipilih berdasarkan keluarga dan ormas tertentu,”tegasnya.(Ade)

BAGIKAN :

Comment