oleh

Banyak Masalah, Masyarakat Desa Tanjung Pauh Mudik Minta Bupati Kerinci Pangil Kadesnya

Explorenews.net – Masyarakat Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci mengeluhkan kinerja Kepala Desa Cendra Purnama yang belum maksimal dan semena-mena dalam mengambil keputusan.

Dari awal menjadi Kepala Desa tidak ada kinerja yang baik ditengah Desa Tanjung Pauh Mudik, bahkan akhir akhir ini membuat keputusan yang mengejutkan dengan meminta pelantikan BPD yang tidak diketahui oleh masyarakat Desa tanjung pauh mudik.

“Kades Tanjung Pauh Mudik Cendra Purnama ajukan berita acara bahwa ada pemilihan BPD dan sudah di absensi sedangkan masyarakat tidak pernah ada pemilihan BPD di Desa Tanjung Pauh Mudik,”Kata warga Tanjung Pauh Mudik yang namanya tidak mau disebutkan.

Kades Cendra Purnama ini membentuk BPD secara diam-diam tanpa melalui pemilihan secara demokratis.

Baca Juga:  Heboh Papan, Penyidik Minta Masalah Tanah Jangan Dituliskan Nama Polres Kerinci

“Berita acara dan absensi yang diserahkan kepada camat keliling danau dan dinas pemerintahan desa dibuat sendiri dan di tanda tangani oleh Kades Tanjung Pauh Mudik Cendra Purnama,”Jelasnya.

Unsur 4 jenis desa Tanjung Pauh Mudik tidak pernah di ajak rapat atau musdes baik untuk anggaran pengelolaan Dana Desa (DD) dan pemilihan BPD di Desa Tanjung Pauh Mudik.

“Kami harap Bupati Kerinci,Pemdes, inspektorat dan Camat Keliling Danau turun langsung ke Desa Tanjung Pauh Mudik,”pintanya.

Sementara itu, Camat Keliling Danau Fauzi saat dihubungi menyampaikan, belum dilantik dan Kades Cendra Purnama ajukan pelantikan untuk BPD Tanjung Pauh Mudik.

“Belum dilantik BPD Desa Tanjung Pauh Mudik,”ungkap Camat Keliling Danau.

Baca Juga:  Bergelombang, Jalan Nasional di Kabupaten Kerinci Berbahaya

Saat ditanya tentang bisakah pencairan Dana Desa tanpa BPD?, Camat Keliling Danau tidak ada jawaban. (Ade)



BAGIKAN :

Komentar

Berita Terkait