Menarik!!! Isu Reshuffle Pemkab Kerinci, 6 Pejabat yang Akan Dinonjob Belum Disetujui KASN

Explorenews.net – Mutasi Pejabat secara besar-besaran di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci akan segera dilakukan pada tahun 2020 nanti, setelah sebelumnya beredar kabar akan dilakukan akhir 2019 ini.

Namun belum diketahui secara pasti kapan dan dimana akan dilakukan, karena belum ada informasi resmi dari Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Sebab ada suatu hal menarik yang menjadi perbincangan penyebab diundurnya pelaksanaan mutasi tersebut, yaitu adanya surat tanggapan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait Laporan Pelaksanaan Uji Kesesuaian Kompetensi/Job Fit terhadap 13 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Berdasarkan isi dari surat KASN ke Bupati Kerinci tertanggal 18 November 2019 yang ditandatangani oleh Ketua KASN Agus Pramusinto, tersebut terdapat 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang tidak akan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lagi (Nonjob) dengan berbagai pertimbangan, tetapi terkait hal tersebut KASN belum dapat menyetujuinya.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

Karena KASN masih memerlukan data dan informasi yang lebih otentik untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan dan Sebagai tindak lanjutnya KASN akan melakukan pemeriksaan, penyidikan serta mewawancarai terlebih dahulu ke 6 PPT Pratama yang akan di Non Job kan tersebut. (Ade)

BAGIKAN :

Comment