Harlah NU ke 94, Bupati Tebo Ajak Generasi Muda Teladani Perjuangan Ulama NU

Explorenews.net Tebo – Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., menghadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke- 94 Tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Rimbo Ilir di Halaman Pondok Pesantren Raudlatul Asror, Jumat Sore (31/01/2020).

Dalam sambutannya Bupati Tebo, mengajak generasi muda khususnya kader muda NU untuk meneladani perjuangan Ulama NU.

“Generasi muda khususnya kader NU agar selalu meneladani perjuangan ulang NU,”Kata Bupati Tebo Sukandar.

Ia juga menambahkan, Pemerintah  akan terus menjaga hubungan baik dan silaturahmi agar terjalin sinergitas dalam pembangunan khususnya pada bidang keagamaan, semua perjuangan yang telah dilakukan oleh pendahulu pendahulu NU dapat dijadikan panutan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Tebo khususnya.

“NU sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia telah banyak memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara yang telah dimulai dari perjuangan kemerdekaan, Ke depannya kontribusi itu akan tetap dibutuhkan khususnya di Kabupaten Tebo,”Jelas Bupati Sukandar.

Baca Juga:  Wawako Antos : Diseminasi Audit Kasus Dapat Menurunkan Angka Stunting di Sungaipenuh

Ahlussunah Waljama’ah sebagai paham yang dianut oleh NU diharapkan oleh Bupati Sukandar dapat diamalkan dengan baik dan dijadikan renungan pada moment harlah kali ini sehingga NU benar benar akan menjadi organisasi yang Rahmatan Lil Alamin.

“Pemerintahan Kabupaten Tebo akan terus mendukung pembangunan di bidang keagamaan, ilmu agama dapat menjadi fondasi bagi generasi muda dan kader kader muda NU untuk nantinya memberi sumbangsih dalam pembangunan Tebo kedepannya,”tutup Bupati Tebo.

Sementara itu,ketua MWC Rimbo Ilir,Slamet S.Ag., M.Pd.I., mengatakan, Sejalan dengan tema harlah yang diusung MWC Rimbo Ilir yakni “Meneguhkan Pengamalan Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyyah di Rimbo Ilir” MWC Rimbo Ilir akan menanamkan nilai nilai tersebut dalam kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat.

Baca Juga:  Kepengurusan UMKM Kota Sungai Penuh Masih Meraba raba, Siapa Ketua?

“Upaya tersebut telah dilaksanakan pengkaderan MCW dari tingkat terendah sampai tingkat kecamatan sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan cita cita yang diharapkan dapat terwujud. Tidak hanya perbaikan dalam keorganisasian, hal tersebut juga akan ditunjang dengan media media pengajaran,”harapnya.

Dalam acara tersebut Bupati Sukandar didampingi Kepala Kantor Kemenag Tebo, Camat Rimbo Ilir, serta jajaran unsur Forkopimcam disambut antusias Pimpinan dan sesepuh NU, Pimpinan Ponpes,Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan warga Desa Sumber Agung.

Peringatan harlah sekaligus diisi dengan pelantikan Pengurus Ranting, Muslimat, Fatayat Se- Kecamatan Rimbo Ilir, kemudian launching koin NU sebagai wadah partisipasi jamaah NU yang hadir dan mendatangkan KH. Mahyan Ahmad Dari Purwodadi Jawa Tengah. (Ade/Denis)

BAGIKAN :

Komentar