oleh

Breaking news!! Diduga Pimpinan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kerinci Bertemu Diam diam Tengah Malam

Explorenews.net – Diduga Pimpinan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kerinci Terlibat Pengaturan Ketua Panwascam
Kerinci – Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Rafiqoh, dan pimpinan Bawaslu Kerinci, Taufik Harun, diduga terlibat dalam penetapan pimpinan di Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Informasi yang didapat, kedua pimpinan tersebut merupakan kader sebuah organisasi, sehingga lebih memprioritaskan kader mereka untuk duduk sebagai Ketua Panwascam.
Di samping memprioritaskan kader, dalam meluluskan Panwascam dan PDK, juga mengutamakan keluarga.

“Kami mendapat info, ada pertemuan yang dilaksanakan jam 02.00 dini hari, menjelang pleno penentuan pimpinan Panwascam,”kata sumber.

Pertemuan tersebut katanya, diduga dihadiri oleh pimpinan bawaslu untuk memenangkan mereka, harus menjadi ketua atau paling tidak menjadi Kordiv SDM di Panwascam,”jelasnya lagi.

Baca Juga:  Gerak Cepat, Meski Baru Dilantik, Pjs Kades Semerap Ahmad Azhari Salurkan BLT DD

Hasilnya, lima kader mereka berhasil menjadi Ketua Panwascam, dan14 sisanya menjadi Kordiv SDM. “Seperti di Kecamatan Danau Kerinci. Ketuanya dari kader, dan Kordiv SDM nya adik kandung Taufik Harun sendiri,” tambahnya.

Keterlibatan komisioner Bawaslu Kerinci tidak hanya sampai di situ saja. Bahkan, juga diduga terlibat dalam menentukan kelulusan Pengawas Desa dan Kelurahan (PDK).

“Mereke menitipkan kader mereka ke Panwascam untuk diluluskan menjadi PDK. Malah, ada PDK yang diduga tidak ikut tes juga ikut diluluskan oleh Panwascam,”beber sumber.

Saat dikonfirmasi Bawaslu Provinsi Rofiqoh melalui WA tidak ada balasan.

Sementara Bawaslu Kerinci Taufik saat dikonfirmasi memantah,”tidak benar itu,”kata Taufik saat dihubungi.

Disamping itu, Kordiv penindakan Bawaslu Kerinci, Jatra saat dihubungi tidak ada Jawaban. (Ade)

BAGIKAN :

Berita Terkait