oleh

Ini 3 Nama yang Dinilai Layak Jadi Sekda Kerinci

Explorenews.net Kerinci – Bupati Kerinci saat ini tengah membuka seleksi pejabat eselon dua termasuk jabatan sekda Kerinci, sejak dibuka sepekan yang lalu namun sampai saat ini belum ada yang daftar baik untuk jabatan Kepala dinas maupun jabatan Sekda yang dilelang secara terbuka.

Terkait dengan jabatan sekda Kerinci  yang dinilai layak menjabat karena dianggap punya kemampuan dan pengalaman diwilayah kabupaten kerinci adalah Noviar Zen, Yanizar dan Ardinal.

Sosok Noviar Zen layak menjadi sekda Kerinci, tidak perlu diragukan lagi dari keterwakilan wilayah dan juga secara kemampuan sangat mampu, dengan banyak pengalaman seperti memimpin RSUD beberapa tahun silam sangat berhasil.

“Noviar Zen sosok yang layak menjadi sekda kabupaten kerinci karena sudah memiliki kemampuan dan pengalaman yang luas,”Kata Aktivis muda Soni yoner,Rabu (18/3/2020).

Baca Juga:  Wisuda ke-5, Ini Pesan Rektor IAIN Kerinci untuk Ratusan Wisudawan

Disamping itu, Nama Yanizar mantan Kepala BAPPEDA Kerinci, juga dinilai  layak menjadi sekda, sebab sosok pemikir yang selalu memikir Kabupaten Kerinci sudah punya kemampuan menjadi sekda karena beliau pernah menjadi kepala SKPD termasuk Sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Beliau juga sudah punya banyak pengalaman di birokrasi dan pak Annizar ini orangnya bertanggung jawab jika diberi amanah,”beber Soni.

Selain dua nama ini, nama Ardinal Mantan Kepala Dinas Pariwisata juga digadang-gadang sebagai calon sekda Kerinci, kadis Perhubungan saat ini juga layak untuk menjabat sebagai sekda Kerini, karena Ardinal ini telah sukses di Pariwisata terutama dalam penyelenggaraan agenda besar sekelas Tour de Singkarak.

Baca Juga:  Ingin Untung Banyak, Proyek Bersumber dari DD Pasar Jujun Disorot

“Tour de Singkarak masuk ke Kerinci saat beliau menjadi kepala Dinas Pariwisata dan itu sukses dilaksanakan bahkan diakui agenda tour de singkarang paling sukses tahun 2019 dibandingkan daerah lain, wajar kalau beliau punya kemampuan menjadi sekda,”ungkapnya. (Ade)



BAGIKAN :

Berita Terkait