Polres Kerinci Buru Pelaku Pembuang Bayi di Sungai Batang Merao

Explorenews.net – Penemuan sosok mayat bayi wanita kondisi telungkup dan sudah menggelembung di Sungai Batang Merao Desa Semerap Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci Jambi, diduga dari hasil dari hubungan gelap sepasang kekasih.

Bukan saja menggegerkan warga Kerinci dan Jambi sekitarnya, namun pelaku pembuangan sosok bayi cantik itu tidak berdosa malah menuai cacian serta hujatan para ribuan Netizen dari Warga Net.

Sosok Bayi Wanita Mengapung Dengan Kondisi Menggelembung dan Telungkup Ditemukan Nelayan.

Kejadian diketahui pada hari Selasa, tanggal 23 Juni 2020 sekitar pukul 17.30 WIB, bertempat di Muara Sungai Batang Merao, Desa Semerap, Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci. Bayi malang yang jenis kelamin perempuan diperkirakan usia 1 hari – 3 hari.

Baca Juga:  Waw!! Diduga Melanggar Kode Etik, Berikut Chatting Ketua KPU Kerinci Husni Menawarkan Harga Per Suara

Berhasil diperoleh keterangan dari Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Edi Mardi menyebutkan, bahwa pelaku pembuangan sosok bayi di Sungai Batang Merao yang mengakibatkan nyawa sang bayi tewas itu sedang diburu pihaknya.

“Kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, pembuangan sosok bayi ini diduga pelakunya sepasang kekasih hubungan gelap.

“namun, hingga kini kita belum mendapatkan petunjuk jelas siapa pelaku pembuangan bayi tak berdosa itu,”ujar Edi Mardi.

Ditambahkan Iptu Edi Mardi, sosok bayi yang dibuang ini sepertinya dari hasil dari hubungan gelap sepasang kekasih.

“Pihak kita akan tetap memburu pelaku pembuangan bayi wanita itu, umur bayi yang tewas usai dibuang disungai berumur sekitar 1 hari dan paling lama baru berumur 3 hari,”ungkap Iptu Edi Mardi kepada media, Kamis (25/06/2020).

Baca Juga:  Bea Cukai Dinilai Tutup Mata, Peredaran Rokok Ilegal Bebas Beredar di Kerinci Sungaipenuh

Kronologis penemuan sosok bayi wanita berawal dari penemuan saksi yaitu;

Nama : Sadurman
Umur : 47 Tahun
Pekerjaan : Nelayan
Alamat : Desa Permai Baru – Tanjung Pauh Hilir, Kec. Danau Kerinci Barat, Kab. Kerinci.

Pada saat saksi An. Sadurman hendak pulang kerumahnya dari mencari ikan dengan menggunakan perahu, kemudian pada saat dalam perjalanan pulang, saksi melihat ada sesosok mayat anak – anak dalam posisi tertelungkup.

Kemudian setelah saksi Sadurman menemukan mayat tersebut dan menyelamatkan bayi itu dengan mengikatnya agar tidak hanyut, dan saksi langsung menghubungi kakaknya Usianadi.

Pada pukul 17.45 Wib, kakak saksi Usianadi langsung menghubungi salah seorang anggota Sat Intelkam Polres Kerinci guna untuk memberitahukan penemuan mayat tersebut.

BAGIKAN :