Sudah Simbolis, Hampir Masuk Bulan ke-3 Tapi Belum Disalurkan, Ada Apa Dengan Pemkab Kerinci?

Explorenews.net – Bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19, belum juga disalurkan ke masyarakat. Padahal secara simbolis telah dilakukan satu bulan yang lalu.

Belum disalurkan bantuan dari Pemkab, membuat masyarakat dan para kades bertanya-tanya. Apakah bantuan tersebut akan diberikan atau tidak sama sekali.

“Katanya ada bantuan dari Pemkab, tapi sampai saat ini belum juga diberikan,” ujar warga.

Senada juga diakui oleh beberapa kades, bahwa bantuan dari Pemkab belum juga disalurkan.

“Untuk warung sebagai tempat penyaluran telah kita tentukan. Tapi sampai saat ini belum ada diberikan,” kata beberapa kades.

Kades mengaku, mengenai adanya bantuan para penerimanya juga telah ditentukan. Sehingga banyak warga bertanya kepada mereka mengenai bantuan tersebut kapan diberikan.

Baca Juga:  Fadhil Ikhsan Mahendra: Memimpin adalah Menderita

“Secara simbolis kita juga sudah dengar telah diberikan, tapi hingga saat ini turun ke warung yang telah ditentukan sebagai tempat penyaluran. Kami masih menunggu informasi dari atas,” jelasnya.

Terkait hal ini Sekda Kerinci, Asraf belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi melalui telepon belum ada tanggapannya.

Diketahui Pemkab Kerinci telah menyiapkan 21 Ribu paket sembako yang siap dibagikan ke masyarakat di 18 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kerinci.

Sistim penyaluran, pihak Dinsos akan melaksanakan MoU dengan warung-warung setiap Desa sebagai penyalur bantuan sembako tersebut. Dimana, masyarakat akan menerima kupon yang akan dibagikan oleh Kades, untuk ditukarkan diwarung dengan mengambil sembako berupa Beras, Gula Pasir, Minyak Sayur, Telur, Garam dan Cabai.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Masjid Taqwa, Wawako Antos: Suatu Kebanggaan dan Motivasi Spirit Lebih Baik

Dimana setiap desa akan mendapatkan sekitar 62 paket untuk 62 KK. Bantuan ini akan diberikan 3 kali, yakni Bulan Mei, Juni dan Juli.

BAGIKAN :