Pancuran Tiga dan Bukit Pulai Salurkan Bantuan Sembako

Explorenews.net – Desa Pancuran Tiga dan Bukit Pulai, Kecamatan Danau Kerinci Barat, salurkan bantuan sembako dari Pemkab Kerinci, Sabtu, (27/6/2020).

Kades Pancuran Tiga Hendri Jumiral menyampaikan, Bantuan sembako yang disalurkan berupa Beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, garam dan cabe dari Pemkab Kerinci kerinci melalui Dinas sosial dan sebanyak 16 KK penerima.

“Bantuan sembako ini dengan jumlah keseluruhan sebanyak Rp.250.000 selama tiga bulan,”kata Kades Pancuran Tiga.

Ia juga menambahkan, penyaluran tadi dibantu oleh adik adik mahasiswa dari UNP Padang.

“Penyaluran dibantu oleh adik adik mahasiswa dari UNP Padang,”jelasnya.

“Mahasiswa UNP Padang ini KKN di desa pancuran tiga namun karena Covid 19 mereka dipulangkan ke rumah masing-masing, karena mereka butuh laporan dan sekarang sudah new normal mereka membantu pembagian penyaluran sembako hari ini,”ungkap Hendri Jumiral.

Baca Juga:  Daftar Pertama, DPC PPP dan DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Diprediksi Koalisi

Disamping itu, Kades Bukit Pulai, Yon Simamura, juga mengatakan penerima bantuan sembako desa Bukit Pulai sebanyak 19 KK.

“Para penerima bantuan ini orang yang tidak terima PKH, BLT, dan bantuan lainnya, karena penerima bantuan Covid tidak boleh menerima ganda,”beber Kades Bukit Pulai.

Sementara itu, salah seorang mahasiswi UNP Sagita Nearahmi, menyampaikan bersama pemdes Pancuran Tiga dan Bukit Pulai,kami rombongan mahasiswa dari UNP Padang ikut membantu membagikan penyaluran bantuan sembako untuk 2 Desa yang ada di desa Tanjung Pauh (Desa Pancuran Tiga dan Bukit Pulai).

“Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar dan terimakasih kepada pemdes Pancuran Tiga dan Bukit Pulai telah memberi kesempatan kepada kami untuk bisa membantu penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak Covid 19,” beber mahasiswi jurusan Biologi ini.

BAGIKAN :