oleh

Bukan hanya Salurkan BLT DD Tahap 3, Pemdes Koto Baru juga Bagikan Masker dan Handsanitizer

Explorenews.net – Pemerintah Desa Koto Baru, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, rampung salurkan BLT dana desa tahap ketiga, Sabtu (11/7/2020).

Penyaluran dihadiri oleh Babinsa Sertu Ondri, Bhabinkamtibmas Alex Sandrio dan pendamping desa.

Kepala Desa Koto Baru, Yuni Hamzah, menyampaikan, Sebanyak 107 KK menerima bantuan BLT dana desa di Desa Koto Baru dan mudah mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat desa.

“Mudah mudahan bisa di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan digunakan untuk keperluan sehari-hari,”kata Kades Koto Baru Yuni Hamzah.

Ia juga menambahkan, bantuan Covid 19 ini tidak boleh tumpang tindih, jadi jauh sebelum penyaluran sudah di data dan musyawarah agar bantuan tepat sasaran.

Baca Juga:  KKN di Sungai Penuh, Mahasiswa UNDIP Kampanyekan Ready For New Normal

“Setelah lakukan musyawarah desa, sebanyak 107 KK yang menerima BLT dana desa dan para penerima sudah dilakukan pendataan terlebih dahulu,”bebernya.

Hari ini bukan hanya menyalurkan BLT dana desa, Pemerintah Desa Koto Baru juga melakukan pembagian handsanitizer dan masker untuk masyarakat desa koto baru.

“Iya, bukan hanya menyalurkan BLT dana desa, tadi kami juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat desa seperti masker dan handsanitizer,”jelas Kades Koto Baru Yuni Hamzah.

“Pembagian masker dan handsanitizer guna untuk memutuskan penyebaran virus Covid 19,”imbuhnya.

Kades Koto Baru Yuni Hamzah, juga menghimbau masyarakat desanya agar selalu menjaga kesehatan, selalu berolahraga dan mematuhi himbauan pemerintah dengan selalu memakai masker, cuci tangan sesudah beraktivitas.

Baca Juga:  Pingsan Saat Menjadi Imam Shalat Berjamaah, Imam Masjid Wafat

“Mari kita sama-sama mematuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan selalu,”ungkapnya.

BAGIKAN :

Berita Terkait