oleh

IMM Kerinci Sesali Pelayanan Pihak RS Umum MHA Thalib

Explorenews.net – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten kerinci sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa salah seorang pasien di RSU MHA Thalib Kerinci pada 15 Juli 2020 kemaren, yang mana pasien tersebit dikabarkan harus menunggu surat rujukan dan terlantar hingga ber jam-jam mulai dari jam 17.00 hingga malam hari, sedangkan kondisi pasien tersebut luka parah dan harus di rujuk ke rumah sakit m Jamil Padang.

Danil Febriandi ketua bidang hikmah PC IMM Kerinci “kami menyesali pelayanan yang kurang maksimal dari pihak RS, seolah-olah pihak RS kurang mempedulikan keselamatan dan kesehatan pasien.

“Setahu kami keselamatan dan kesehatan pasien mesti menjadi perioritas” ucapnya.

Selanjutnya ia juga mengatakan, selain pihak rumah sakit kita juga mengajak pihak pemerintahan untuk selalu melaksanakan pembinaan dan pengawasan sesuai dengan peraturan menteri kesehatan pada bab VI pasal 55 ayat 1 yang berbunyi setiap Menteri, gubernur, dan bupati/wali kota melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan Rumah Sakit sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga:  Gerak Cepat, Meski Baru Dilantik, Pjs Kades Semerap Ahmad Azhari Salurkan BLT DD

“Kita mengajak pemerintah daerah untuk selalu melaksanakan pembinaan dan pengawasan agar sistem di bagian kesehatan selalu terpantau dan berjalan dengan baik kedepanya”. Tutup danil yang juga merupakan Presma IAIN kerinci.

BAGIKAN :

Berita Terkait