oleh

Coklit Serentak, Komisioner KPU Kunjungi Kediaman Ketua MUI Kabupaten Kerinci

Explorenews.net – Komisioner KPU divisi perencanaan data dan informasi  Kabupaten Kerinci, Syahril Syarif bersama PPDP, PPK, PPS dan PPDK berkunjung ke kediaman Ketua MUI Kabupaten Kerinci, Sabtu (18/7/2020).

Kunjungan ini dalam kegiatan coklit serentak dan disambut secara istimewa oleh Ketua MUI Kabupaten Kerinci Dr. H. Mhd Rasyidin diteras yang biasa dijadikan tempat Ceramah secara live streaming beliau, di Desa Pancuran Tiga, Kecamatan Danau Kerinci Barat.

Komisioner KPU divisi perencanaan data dan informasi, Syahril Syarif, menyampaikan, proses coklit ini merupakan langkah awal dalam Pemuktahiran data pemilih dengan mengunjungi rumah pemilih secara langsung untuk memastikan pemilih terdaftar dan datanya sudah cocok.

“Iya, petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) akan mengunjungi rumah warga untuk memastikan para pemilih sudah terdaftar dan datanya sudah cocok dengan melihat KK warga desa,”beber Syahril Syarif.

Baca Juga:  Pingsan Saat Menjadi Imam Shalat Berjamaah, Imam Masjid Wafat

Ia juga menambahkan, kami sangat mengharapkan semua pihak dapat berperan dalam menjaga serta memastikan keakuratan datanya.

“Mari kita bekerjasama dan berperan dalam menjaga keakuratan data agar masyarakat tidak kehilangan hak pilihnya,”jelasnya.

Syahril Syarif juga menghimbau ke PPDP, ditengah pandemi ini untuk selalu bekerja dengan mematuhi peraturan pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam bekerja kepada PPDP untuk selalu mematuhi himbauan KPU RI dan pemerintah pusat dengan menerapkan protokol kesehatan,”jelasnya.

“Selamat bekerja dan bekerjalah dengan selamat,”pintanya.

ucapan terima dari ketua MUI atas kunjungannya

ketua mui juga berharap kepada semua pihak bahwa menjadi tanggung jawab kita bersama agar semua masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih dapat terlindungi hak memilihnya.

Baca Juga:  KKN di Sungai Penuh, Mahasiswa UNDIP Kampanyekan Ready For New Normal

Sementara itu, ketua MUI Kabupaten Kerinci, Dr. H. Mhd Rasyidin, mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

“Terimakasih banyak atas kunjungan dari Komisioner KPU dan para petugas penyelenggara yang telah berkunjung ke rumah untuk melakukan coklit,”beber Ketua MUI Kabupaten Kerinci Rasyidin.

Ketua MUI juga berharap kepada semua para PPDP agar memastikan seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat pemilih terdata semestinya.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar semua masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih dapat terlindungi hak memilihnya,”tutup Ketua MUI Kabupaten Kerinci.

BAGIKAN :

Berita Terkait