oleh

Jaringan Lelet, Belajar Secara Daring di Kerinci dan Sungaipenuh Terhambat

Explorenews.news – Sudah dua hari jaringan internet di Kota Sungaipenuh-Kerinci bermasalah. Akses internet kartu prabayar seperti telkomsel, wifi indihome telkom lambat dan sering gagal.

Hal ini menyebabkan pengusaha onlineshop, pengguna telkomsel mengeluh dan rugi. Karena di zaman teknologi transaksi jual melalui online dan bahkan ditengah pandemi saat ini siswa, mahasiswa belajar harus online.

“Jaringan telkomsel ngadat apakah karena longsor di KM 11 Puncak?? Ada kabar nya min??
Kalau memang betul. Dah kayak tali jemuran aja tu kabel FO. Hujan dikit putus, longsor dikit putus.
Mohon infonya,” kata Dodi melalui dm di media sosial instagram indojatipos_update.

Dodi juga mengakui, karamnya jaringan akses internet sudah berlangsung sejak pagi kemarin hingga sore ini. Sekarang semua orang tergantung dengan internet, mulai belajar daring bakal terhamba,Penjualan umkm bahkan pedagang online sudah rugi.

Baca Juga:  Sembunyi di Jambi, Pelaku Begal yang Beraksi di Kerinci Ditangkap

“hilang timbulnya jaringan membuat  proses belajar secara daring terhambat dan bahkan pedagang online sudah merugi, kami minta kepada pihak terkait cepat memulihkan jaringan,” ujarnya.

Hingga berita ini diturun, pihak perusahaan terkait jaringan akses internet putus-putus belum mendapat tanggapan. Namun, bulan lalu jaringan gangguan ini serupa karena ada tanah lonsor di Puncak km21. Hal ini kemungkinan penyebabnya tanah longsor yang terjadi kemarin di Km11 Sungaipenuh-tapan diduga penyebab kabel FO putus.

BAGIKAN :

Berita Terkait