oleh

Salurkan BLT DD Tahap 2, Muhammad Ikhsan : Mudah mudahan Bisa Membantu Warga Desa untuk Keperluan Sehari-hari

Explorenews.net – Setelah menyalurkan BLT Dana Desa tahap pertama, hari ini, Selasa (28/7/2020), Pemerintahan Desa Semerah, kecamatan Tanco Kabupaten Kerinci salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II.

Mengambil tempat di Gedung serbaguna Desa Semerah, penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua dihadiri langsung oleh Camat Tanco, Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat desa.

Adapun sasaran dari penerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang kategori tidak terdata sebagai penerima bantuan Sosial lainnya seperti non PKH, BST, bantuan sembako pusat dan provinsi.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, Sesuai dengan hasil musyawarah desa, penerima BLT ini adalah masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 yang tidak terdata sebagai penerima Bansos lainnya yang telah disalurkan beberapa waktu yang lalu seperti BST, PKH dan Sembako, ada sebanyak 78 KK yang akan kita bagikan hari ini,” jelas Kades Semerah Muhammad Ikhsan.

Baca Juga:  KKN di Sungai Penuh, Mahasiswa UNDIP Kampanyekan Ready For New Normal

Ia juga menambahkan, mudah-mudahan warga bisa memanfaatkan bantuan BLT DD ini dengan sebaik – baiknya.

“Mengingat pandemi Covid-19 belum juga berakhir, kita tetap mematuhi protokol kesehatan, selain itu saya harap warga bisa lebih memanfaatkan bantuan BLT DD tahap ini dengan memprioritaskan keperluan rumah tangga terlebih dahulu,” tegasnya.

Sementara itu salah seorang warga merasa terbantu dengan adanya BLT DD tersebut, karena menurutnya dengan adanya BLT DD ekonomi warga akan terbantu.

“Alhamdulillah, dengan adanya BLT DD ini, warga Semerah merasa sangat terbantu ekonominya,” ujar warga

BAGIKAN :

Berita Terkait