oleh

Ini Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran yang Menghanguskan Salah Satu Rumah Warga Sungai Penuh

Explorenews.net – Kebakaran hebat, kembali terjadi diwilayah Kota Sungai Penuh. Kali ini menimpa satu rumah warga yang berada tepat dibelakang SMP Negri 2 Kota Sungai Penuh, Rabu (29/7/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekira lebih kurang pukul 10.00 Wib pagi ini. Warga yang melihat api sudah membesar, dengan secepatnya melaporkan ke Damkar Kota Sungai Penuh.

“Kejadian kebakaran di belakang SMP Negri 2 Sungai Penuh. Api dengan cepat sekali membesar,” ujar Mila, warga Sungai Penuh.

Kadis Damkar Kota Sungai Penuh, Astria Asnawi, dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran. “Benar, Lokasi kejadian di RT.01 Kelurahan Pasar Sungai Penuh, sekira jam 10.00 Wib yang menghabiskan 1 unit rumah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dua Dekade, STIE SAK Akan Laksanakan Webinar "Tantangan dan Strategi Entrepreneurship di Era Covid 19"

Diakuinya bahwa, dugaan sementara penyebab kebakaran disebabkan oleh puntung rokok. Untungnya 5 unit mobil Damkar Kota Sungai Penuh dengan 30 anggota dengan sigap datang ke lokasi kebakaran. Sehingga, api tidak merembet ke rumah tetangga.

“Hanya 1 rumah yang habis, rumah sebelahnya hanya terkena dikit,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Sungai Penuh, Iptu Yudistira mengungkapkan, bahwa rumah semi permanen tersebut di huni oleh Perempuan bernama Anggi (30), diduga penyebab terjadinya kebakaran masih dalam lidik.

“Untuk Penyebab kebakaran tersebut masih kita lakukan penyelidikan,” tutupnya.

BAGIKAN :

Berita Terkait