oleh

Hari ini, 2 Warga Kecamatan Keliling Danau Positif Covid 19

Explorenews.net – Dua orang warga Kerinci, Rabu (09/09/2020) positif terkonfirmasi virus corona atau Covid19. Hal ini diketahui setelah tim gugus tugas penanganan Covid19 Provinsi Jambi mengumumkan penambahan jumlah kasus di Provinsi Jambi.

Dua orang warga Kerinci yang positif Covid19 setelah diuji swab adalah ZF (63) dan TKD (27) yang merupakan warga Desa Pulau Tengah Kecamatan Keliling Danau, kabupaten kerinci.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal dikonfirmasi membenarkan adanya penambahan dua orang warga Kerinci yang positif Covid19. Dua orang tersebut merupakan bapak dan anak.

“Keduanya sudah di isolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci setelah reaktif Rapid tes,” ujar Hermendizal, Rabu malam (09/09/2020).

Baca Juga:  Dinilai Kurang Pengawasan, Proyek 2,5 M di Sungai Bungkal Disorot

Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci ini, untuk riwayat perjalanan bukan dari Palembang, tetapi ada keluarga mereka yang mengelar pesta dan saat pesta ada keluarga mereka yang pulang dari Sumatera Barat.

“Setelah pesta bapak dan anak ini mengeluh sakit, dibawa ke RSUD MHA Thalib Kerinci, kita lakukan rapid test ternyata keduanya positif dan keduanya langsung di uji swab, hasilnya hari ini positif Covid19,” ungkapnya.

Pihaknya akan segera melakukan tracking siapa saja yang kontak dengan kedua pasien positif Covid19 ini untuk dilakukan rapit test. “Kita akan tracking warga yang ikut pesta tersebut,” terangnya.

Selain dua penambahan, untuk pasien sembuh ada satu orang yaitu BJ (46) warga Kayu Aro. “BJ sudah pulang kerumahnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Emak Emak Senam Sehat Bersama Fikar Yos

Dengan ada penambahan dua orang ini,
kasus positif Covid19 di Kerinci menjadi 9 orang, 4 orang masih di isolasi, 4 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Berita Terkait