oleh

Pemdes Koto Baru Salurkan BLT DD Tahap 4,5 dan 6

Explorenews.net – Bertempat di kantor Desa Koto Baru, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, pemerintah Desa salurkan BLT Dana Desa tahap 4,5 dan 6 dengan sebanyak 107 KK penerima.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap 4,5 dan 6 dihadiri oleh Babinsa Odri, Bhabinkamtibmas Alex Sandrio, pendamping desa dan seluruh perangkat Desa Koto Baru.

Kepala Desa Koto Baru, Yuni Hansah, mengatakan, Alhamdulillah setelah pemerintah pusat memperpanjang penyaluran BLT dana desa, hari ini Pemerintah Desa Koto Baru salurkan BLT Dana Desa tahap 4,5 dan 6 dengan jumlah penerima 107 KK dan besaran bantuan tersebut Rp.300.000/bulan yang terhitung sejak bulan Juli, Agustus dan September.

“Alhamdulillah Penyaluran BLT dana desa kali ini berjalan lancar dan setiap penerima mendapat bantuan Rp.900.000,”jelas Yuni Hansah, Sabtu (13/9/2020).

Baca Juga:  Dinilai Kurang Pengawasan, Proyek 2,5 M di Sungai Bungkal Disorot

Ditambahkannya, jauh sebelum mulai penyaluran, penerima bantuan ini sudah diverifikasi serta hasil musyawarah desa agar tidak tumpang tindih.

“Agar tidak terjadi permasalahan, penerima bantuan sudah diverifikasi serta hasil musyawarah desa,”bebernya.

lebih lanjut, Yuni Hansah, juga berharap dengan di salurkan BLT Dana Desa tahap 4,5 dan 6 ini masyarakat dapat terbantu dan dapat di manfaatkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari dan hari ini pemerintah desa koto baru juga kembali bagikan masker untuk masyarakat.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat membantu masyarakat desa dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,”harapnya.

Seterusnya mengingat covid ini belum juga pulih kami menghimbau kepada masyarakat Desa agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker,mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Pagi Tadi Semburkan Asap Tebal, Status Gunung Kerinci Tak Berubah

“Mari kita sama-sama mematuhi himbauan pemerintah dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dan hindari kerumunan,”tutupnya.

Berita Terkait