oleh

Ponpes Tahfidzul Qur’an di Desa Tanjung Pauh Mudik Diresmikan Gubernur Jambi

Explorenews.net – Sabtu, (19/9/2020) Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an dibawah yayasan perkumpulan pemuda masyarakat tanjung pauh mudik (PERMATA) Nusantara, diresmikan langsung oleh oleh Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum Gubernur Jambi.

Peresmian ponpes Tahfidzul Qur’an yang terletak di Desa Tanjung Pauh Mudik ini, saat Kunjungan kerja Gubernur Jambi ke Kabupaten Kerinci dalam rangka sosialisasi memasyarakatkan gemar makan ikan yang bertempat di lapangan sepak bola 5 Desa Tanjung Pauh Mudik.

Ketua Yayasan Permata Nusantara Madani Dr. Zulherman, ST, M.Sc.
Menyampaikan Ponpes Tahfidzul Qur’an ini terbentuk dengang program pendidikan, keagamaan, sosial, budaya dan ekonomi kerakyatan.

“Dengan terbentuknya ponpes ini diharapkan dapat membantu dan berkonstribusi positif kepada pemerintah daerah Kerinci dan Jambi umumnya dalam rangka mempersiapkan SDM generasi qur’an yang cinta dengan Alquran,”jelas Zulherman.

Baca Juga:  Emak Emak Senam Sehat Bersama Fikar Yos

Ia juga sangat berterimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat yang sudah mewakafkan tanahnya dan terimkasih juga kepada semua masyarakat 5 desa yang ada di Tanjung Pauh Mudik yang sudah menjadi donatur dan bapak asuh dan telah mewakafkan tanahnya.

“Terima kasih banyak kepada para donatur dan bapak asuh yang telah mewakafkan tanahnya, dan Kita akan segera mulai membangun fasilitas Asrama, ruang belajar, dan lain lainnya,”ucapnya

Sementara itu,pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur’an Dr. Mhd Rasidin menyampaikan ponpes ini adalah sebagai wadah bagi anak-anak generasi muda Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci, provinsi Jambi umumnya untuk belajar dan menghafal alquran 30 juz.

Baca Juga:  Bertugas di Polda Jambi dan Jiwa Sosial yang Tinggi, Aiptu Defian Nur Sosok Polisi yang Suka Berbagi Kasih

“Mudah mudahan para santri di pesantren Tahfidzul Qur’an ini dapat menghasilkan Penghafal Alquran 30 juz,”tutupnya.

Perlu diketahui, Santri Pondok Pesantren untuk sementara sampai Ponpes memiliki gedung sendiri adalah menggunakan rumah yang disediakan dan dipinjamkan oleh warga.

Sedangkan tempat menghafal alquran menggunakan mushalla/surau atau masjid yang tidak digunakan di luar waktu shalat sehingga sekaligus dapat meningkatkan manfaat daya guna dan kemakmuran mushalla/surau atau masjid.

Ponpes Tahfidzul Qur’an Permata Nusantara ini dibiayai oleh Permata Nusantara melalui Orang Tua Asuh dan Donasi.

Dimana ponpes ini merupakan salah satu program keagamaan dari Yayasan Permata Nusantara. Pengasuh ponpes Dr. Mhd Rasidin, M.Ag dan Drs. Martunus Rahim, M.Ag.

Berita Terkait