oleh

Ditengah Pandemi, PDAM Tirta Sakti Kerinci Terlantarkan Pelanggan

Explorenews.net – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kabupaten Kerinci keluhkan pelayanan karena sudah hampir 5 hari Air PDAM Tirta Sakti tidak mengalir ke rumah mereka.

Keluhan datang dari Warga Desa Sumur Jauh, Tanjung Pauh Mudik dan Punai Merindu Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci, yang kesulitan mendapatkan air untuk mandi dan mencuci tangan.

Ditengah pandemi Covid 19 ini, seharusnya pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci menyalurkan air bersih agar protokol kesehatan yang harus dilakukan bisa oleh masyarakat seperti cuci tangan selalu, namun sudah 5 hari berlalu pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci tidak alirkan air kerumah warga, secara otomatis protokol kesehatan Covid 19 tidak bisa diterapkan secara maksimal.

Baca Juga:  Keluarga Keturunan Depati Timah Daro Gedang Rawang Nyatakan Sikap Dukung Fikar-Yos

“Jangan untuk mandi, cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas di luar rumah kami harus isi ulang galon,”kata salah seorang warga Desa Tanjung Pauh Mudik yang namanya tidak mau ditulis.

Senanda dengan warga desa Tanjung Pauh Mudik, Hendri warga desa Sumur Jauh, juga menyesalkan sikap tak peduli pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci ditengah pandemi Covid 19 ini, “saya pikir setelah mendapat penghargaan pelayanan PDAM Tirta Sakti Kerinci semakin baik tapi pelanggan PDAM Tirta Sakti Kerinci ditelantarkan,”ucapnya.

Sementara itu, Dirtek PDAM Tirta Sakti Azwar saat dihubungi media Explorenews.net Kamis malam (1/10/2020), melalui via WhatsApp, menyampaikan, kami baru tahu tadi ado bocor pipa induk di koto petai.

Baca Juga:  Pemdes Baru Debai Bagikan BLT Tahap 6 ke Warganya

“baru tadi tau ado bocor pipa induk di koto petai, air hidup idak sampai situ, tadi jam 7 selesai perbaiki insyaallah isuk kito cek,”jelasnya.

Hingga hari ini, Jum’at (2/10/2020), air PDAM Tirta Sakti Kerinci belum mengalir ke rumah warga Desa Tanjung Pauh Mudik, Sumur Jauh dan Punai merindu.

Kabar yang beredar, kebocoran pipa induk ini sering terjadi dan tidak diketahui apa penyebabnya, bahkan pipa yang dipakai pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci adalah pipa baru tetapi sering mengalami kebocoran.

Berita Terkait