Launching Buku, Sekda Asraf Apresiasi Aksara Pijar

Explorenews.net – Perkembangan literasi puisi kaum muda mendapat perhatian dan apresiasi oleh Pj Sekda kerinci, Selasa (20/10/2020).

Komunitas Aksara Pijar yg merupakan komunitas puisi anak muda kerinci sungai penuh memperkenalkan sebuah buku berjudul “Aksara Rasa” sebagai buku pertama karya mereka.
Buku ini menjadi unik karena dibubuhi dengan tulisan aksara incung.

Sekda Asraf menyampaikan,mewakili pemerintah daerah Kabupaten Kerinci, kami sangat apresiasi generasi pemuda yang mampu menerbitkan buku, ini bisa menjadi motivasi pemuda pemudi yang ada di Kerinci untuk bisa berkreasi di bidang mereka masing-masing yang positif pastinya.

“Ini harapan masyarakat kerinci agar generasi pemuda ke depan lebih berkreasi lagi,”ucap sekda.

Sekda Asraf juga berpesan jangan berhenti berkarya, dan pentingnya budaya membaca sejak dini.

Baca Juga:  Jabatan 4 Tahun, Gugatan 13 Kepala Daerah Dikabulkan MK

“Untuk pemuda pemudi yang ada di Kerinci jangan berhenti untuk berkarya dan biasakan diri untuk sering membaca buku,”ungkap mantan Camat ini.

Sementara itu, Widodo mantan ketua Aksara Pijar, mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak sekda, beliau sudah menyempatkan waktu untuk bertemu dan sekaligus launching buku dari komunitas aksarapijar yang berjudul “Aksara Rasa”

“Terimakasih pak sekda yang telah menyempatkan waktu untuk launching buku dari Aksara Pijar,”beber Widodo.

Perlu diketahui buku aksara itu buku antalogi puisi dari komunitas aksara pijar yang mana setiap anggota mengumpulkan tulisan terbaiknya untuk dibukukan.

Didalam proses pembukuan buku “aksara”, komunitas aksarapijar bekerja sama juga dengan komunitas incung.

Baca Juga:  Fadhil Ikhsan Mahendra: Memimpin adalah Menderita

hasil akhirnya, didalam buku yang  terbitkan juga terdapat translate aksara incung yang mewakili budaya, ciri khas maupun literasi di kabupaten kerinci.

BAGIKAN :