Event Festival Musik Tradisional, Gong Buleoh Banggakan Sungai Penuh

Explorenews.net – Komunitas gong buleoh alam dan teras festival mengikuti lomba dalam rangka event Festival Musik Tradisi 2020, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini bertempat di Taman Budaya Jambi dengan 19 konstentan dari provinsi Jambi dan dimenangkan oleh perwakilan dari Kota Sungai Penuh Komunitas Gong Buleoh.

Salah seorang anggota komunitas gong buleoh, Diky hanesa putra, menyampaikan ke Explorenews.net, Alhamdulillah berkat kerja sama tim dan jerih payah latihan selama ini, mewakili Kota Sungai Penuh Kami bisa menjadi juara di Jambi.

“Dalam penampilan kami mengangkat tema rajut tale ,menggabungkan beberapa tale yg ada di sungai penuh kerinci dalam satu komposisi musik, ada tale iyo- iyo ,sike gotong royong ,tale naik haji ,asek , nyerau serta parno adat,”jelasnya.

Baca Juga:  Jabatan 4 Tahun, Gugatan 13 Kepala Daerah Dikabulkan MK

Ditambahkannya, dalam aransemen musik ini menggambarkan segala macam dinamika kehidupan masyarakat suku kerinci, didalamnya tergambarkan suasana kesedihan,riang, persaudaraan, keramahtamahan,rasa syukur serta semangat gotong rong masyarakat kerinci.

“Konsep yang di usung kolaborasi antara musik tradisional (gong buleuh/gong bambu) dan alat musik modern,”bebernya.

Mewakili anggota lainnya mengucapkan terimakasih kepada dinas pariwisata sungai penuh atas dukungan dari berbagai pihak, sehingga bisa meraih juara pertama pada event ini.

“Terimakasih atas motivasi yang diberikan dinas pariwisata Kota Sungai Penuh sehingga prestasi ini dapat kami raih,”tutupnya

BAGIKAN :