Meriahkan HDKD 2020, Rutan Sungaipenuh Gelar Serangkaian Lomba dan Bakti Sosial

Explorenews.net – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2020, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sungaipenuh menggelar serangkaian lomba dan kegiatan bakti sosial.

Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 20 Oktober 2020 ini antara lain Lomba Puisi dan Lomba Lagu Daerah antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sedangkan kegiatan bakti social antara lain membagikan masker kepada penguna jalan roda dua dan roda empat yang melintas di depan Kantor Rutan Sungaipenuh, dan pemberian Vitamin bagi petugas serta WBP Rutan Kelas IIB SUngaipenuh.

Kepala Rutan Kelas IIB Sungaipenuh, Eli Susanto, kepada awak media mengatakan, kegiatan ini merukapan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HDKD tahun 2020.

Baca Juga:  Daftar Pertama, DPC PPP dan DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Diprediksi Koalisi

Menurut Eli, meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, namun rangkaian acara ini tetap berlangsung sukses dan lancar, karena kegiiatan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Selain itu, kata dia, untuk kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker kepada masyarakat dan pemberian vitamin bagi petugas dan WBP merupakan kepedulian pihaknyan untuk ikut mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Ia menambahkan, sebagai acara puncaka peringatan HDKD 2020 seluruh petugas Rutan Kelas IIB Sungaipenuh mengikuti Upacara HDKD tahun 2020 secara virtual dengan Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

“Acara puncaknya yaitu kita melaksanakan Upacara HDKD 2020 secara virtual yang berpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta Pusat,” bebernya.

Baca Juga:  Sewenang-wenang, Perekrutan Anggota Baru Tanpa Dasar Dilakukan Kabid Damkar Siswadi.

HDKD tahun ini, sebut Karutan, mengusung tema Layanan Publik Digital Kemenkumham, Menuju Indonesia Maju. Tema besar inilah yang menjadi pengingat bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk selalu melakukan peningkatan di segala bidan.

“Dengan tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) yang kita miliki dan kita implementasikan dalam kinerja,” tutupnya.

BAGIKAN :